5 Ide Menu Pondokan Kreatif

May 17th, 2017

Image : Dwi Tunggal Citra Catering

Dalam menjamu tamu di sebuah resepsi pernikahan, makanan merupakan salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh para calon mempelai. Selain rasanya yang enak, tidak ketinggalan tampilan atau presentasi dari makanan-makanan yang tersaji harusnya dipertimbangkan estetikanya. Untuk pesta pernikahan dengan konsep buffet, selain makanan prasmanan sebagai menu utama biasanya disediakan juga pondokan-pondokan dimana menunya bisa sangat bervariasi mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Bosan dengan menu pondokan yang itu-itu saja? Cobalah untuk mempertimbangkan menu pondokan istimewa ini.

  1. Sushi Bar

Jika resepsi pernikahanmu bergaya internasional, menu sushi bisa jadi salah satu alternative pondokan yang dapat menarik hati para tamu undangan. Presentasi sushi yang cantik dalam bentuk sushi bar akan membuat para tamu tergoda untuk mengambil dan mencicipinya. Pilih jenis sushi yang matang agar semua tamu undangan dapat menikmatinya

  1. Soft Crepe

Crepe atau panekuk tipis yang disajikan dengan krim susu didalamnya, atau ice cream dan potongan buah merupakan salah satu menu pondokan yang unik dan lezat. Crepe dapat disajikan dengan bentuk gulung bersama dengan pilihan toping atau gula halus diatasnya.

  1. Sate Taichan atau sate sosis bakar

Mungkin menu sate merupakan salah satu menu yang lazim disajikan di pondokan, terutama sate ayam lengkap dengan bumbu kacang dan lontong. Untuk membuatnya jadi menu pondokan yang unik, sajikan sate di tempat bakarannya secara langsung dan tidak hanya satu jenis saja, kamu bisa kombinasikan beberapa jenis sate sekaligus seperti sate ayam Madura, sate lilit, sate udang, sate cumi, kebab, sate taichan, atau sate sosis dan lain sebagainya. Jangan lupa menyiapkan bumbu untuk cocolan setiap jenis sate.

  1. Cheese Fondue

Who doesn’t love cheese ? Pastinya sebagian besar orang menyukai jenis makanan yang satu ini. Sediakan sepanci penuh keju meleleh dan sajikan cemilan dengan jenis savory dalam bentuk satai seperti sosis, mini nugget, ataupun breadstick dan persilakan para tamu untuk mencelupkannya ke dalam lelehan keju. Hmmmm.. yummyyy !

  1. Wedang Ronde

Bagi kamu yang memilih menikah dengan adat Jawa, menu tradisional ini bisa jadi pillihan unik untuk pesta pernikahanmu. Kuah jahe hangat berpadu dengan bola-bola berisi kacang dan gula, serta kolang-kaling ini dijamin bikin rindu kampung halaman terobati

 

Leave a Reply