Mengulik Label Baru Manjha Hijab dari ivan Gunawan

May 23rd, 2017

Tren berhijab sedang booming belakangan ini di Indonesia. Tidak ketinggalan, desainer fashion kenamaan Indnesia sekaligus artis Ivan Gunawan mengeluarkan label terbarunya yang khusus menyasar wanita berhijab dengan brand Manjha Hijab di bawah naungan PT. Ivan Cipta Mukti Perkasa.

Nama Manja Hijab diambil dari kata manja` yang kerap dilontarkan Ivan dalam konotasi positif saat mengomentari sesuatu yang bagus, baik, menawan. Selain iu, kata “manjha” dalam bahasa Arab memiliki makna tempat kesuksesan dan keselamatan. Dari segi logo, Ivan memilih logo berbentuk mahkota dan warna biru dimana mahkota merupakan cerminan dari kesantunan dan kepatutan wanita muslim berhijab sedangkan warna biru melambangkan ilmu, keterbukaan, kebaruan, bersih dan indah. Manjha Hijab sendiri akan menyasar wanita berhijab di Indonesia dengan 3 kategori usia yakni usia 21 tahun ke atas, usia 31 tahun ke atas dan usia 41 tahun ke atas.

Bertempat di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, dua puluh koleksi premium dari Manjha Hijab secara eksklusif dilaunching dalam penyelenggaraan Jakarta Fashion & Food Festival pada 21 Mei 2017. Bahan-bahan seperti jaquard, tulle, tafetta, organdi, organza, sifon disulap menjadi jaket pendek longgar celana palazzo, atau jaket ala kimono seta rok lebar bertumpuk. Penambahan embellishment seperti kristal, batu-batuan, tasel, payet, bulu-bulu, mutiara menambah kesan mewah tanpa membuatnya berlebihan. Kesemua siluet tersebut tetap dalam koridor pakaian muslimah yang sopan namun tetap memancarkan keanggunan tersendiri. Harga yang dipatok Ivan untuk busana Manjha Hijab Premium tersebut adalah Rp.750.000,- hingga Rp. 2.500.000,-.

Selain koleksi busana premium, label Manjha Hijab yang memiliki motto “Hijabku Hijab Terbaru” ini juga mengeluarkan busana ready to wear dan kerudung untuk digunakan sehari-hari oleh para wanita muslimah. Bahan yang digunakan untuk membuat busana dan kerudung ini disesuaikan kebutuhannya untuk menunjang aktivitas sehari-hari bagi para hijabers untuk itu biasanya menggunakan bahan yang nyaman, menyerap keringat dan tetap cantik digunakan. Rencananya, setiap bulan Manjha Hijab akan mengeluarkan 40 koleksi terbaru dengan prosentase 30% baju dan 70% kerudung. Setiap desain hanya dibuat 100 pieces agar eksklusifitasnya terjaga. Harga yang ditawarkan untuk koleksi Manjha Hijab non premium ini cukup terjangkau, yakni untuk kerudung dibanderol mulai dari Rp. 129.000 dan untuk busana siap pakai, harga berkisar mulai dari Rp. 699.000 hingga Rp. 1.400.000,-.

Keseluruhan koleksi Manjha Hijab baik busana siap pakai maupun koleksi premium rencananya akan dipasarkan melalui 20 retail store yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia termasuk Bandung, Makassar, Pekanbaru, Semarang, Solo, Purwokerto, dan Pekalongan.

Image source : Kumparan.com

 

Leave a Reply