Kiat Menghindari Kesalahan Fatal pada Kartu Undangan

July 3rd, 2017

Mempersiapkan pernikahan tentu saja tidak terlepas dari mempersiapkan undangan yang akan dikirimkan kepada para tamu. Undangan yang cantik tanpa ada kesalahan yang fatal akan menjadi kesan pertama yang indah untuk membuat para tamu ingin menghadiri pesta pernikahanmu. Berikut ini beberapa kiat sederhana untuk menghindari kesalahan fatal dalam kartu undangan yang sempurna.

  1. Jangan sepelekan waktu, Cetak undangan jauh-jauh hari

Waktu merupakan faktor penting ketika mempersiapkan pernikahan termasuk mencetak undangan dengan desain yang kamu inginkan. Waktu yang terlalu singkat akan membuat vendor pembuat kartu undangan terburu-buru dalam menyelesaikan pesanan sehingga memperbesar ruang untuk kesalahan terjadi. Idealnya kamu harus menyediakan waktu sekitar 3 bulan untuk mencetak kartu undangan. Semakin rumit desain yang kamu pilih maka semakin panjang waktu yang harus disediakan

  1. Gunakan jenis huruf yang informatif

Beberapa jenis huruf tampak cantik dilihat namun belum tentu mudah dibaca sehingga dapat menyulitkan tamu undangan untuk membaca informasi yang tertera di dalamnya. Untuk itu pastikan kartu undangan menggunakan huruf yang informatif namun tetap sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Pemilihan warna dasar undangan dan warna font juga harus diselaraskan agar semua informasi dalam undangan dapat dengan mudah dibaca.

  1. Cek & ricek ke beberapa orang

Cek & ricek sangat diperlukan dalam meneliti content dari sebuah undangan. Tidak ada salahnya meminta pasangan, keluarga atau orang-orang dekat untuk meneliti kembali setiap kata, penulisan gelar, alamat, peta dan hal-hal lain yang terdapat di undangan. Hal ini akan meminimalisir typo (kesalahan penulisan huruf) pada informasi yang terdapat di undangan.

  1. Buat sampel sebelum mencetak dalam jumlah yang banyak

Sampel undangan berfungsi sebagai gambaran nyata bagaimana hasil akhir undangan pernikahanmu nantinya. Untuk itu, sebelum mencetak dalam jumlah yang besar ada baiknya kamu meminta satu sampel contoh undangan final yang telah disetujui desain dan contentnya kepada vendor percetakan . Dengan adanya sampel kamu bisa melihat undangan pernikahanmu lebih jelas termasuk jenis kertas, ukuran, warna, isi konten undangan serta kerapihan pengerjaannya.

  1. Teliti pada nama dan gelar tamu undangan

Penulisan nama yang benar ataupun pencantuman gelar merupakan hal yang penting bagi sebagian orang. Untuk itu hindari kesalahan pada penulisan nama tamu ataupun gelar yang mereka miliki. Jika perlu pastikan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan jika ada keraguan mengenai nama ataupun gelar mereka. Penulisan nama ataupun gelar dengan benar merupakan sebuah bentuk rasa hormat kita terhadap orang yang ingin kita undang.

 

 

 

 

Leave a Reply