Kira-Kira Berapa Lama Lagi Kamu Bakal Siap Melamar Cewekmu?

February 6th, 2018

Saat usia kamu telah menginjak angka 20-an, topik yang paling menggemaskan untuk dibahas adalah soal pernikahan. Saat kalian kumpul bersama temen-teman kamu, topik yang selalu di bahas adalah soal jodoh dan pernikahan. Apalagi jika salah satu temanmu sudah ada yang duluan naik ke pelaminan, pastinya obrolan kalian nggak bakal jauh dari soal pernikahan.

Dari lubuk hati yang paling dalam, keinginan untuk membina rumah tangga dengan dia yang kamu cinta pasti ada. Namun, diusiamu yang terbilang masih muda pasti ada rasa takut saat harus menetapkan kepastian kapan akan naik pelaminan. Selalu ada banyak alasan yang terlontar dari mulut kamu, mulai dari hati yang belum yakin, mental belum siap, hingga alasan klasik bernama ekonomi bisa jadi factor kenapa kamu ragu. Berikut ini beberapa hal yang bisa menentukan kira-kira kapan sih kamu bakal siap buat nikah. Yuk simak!

1. Sudah berapa lama kamu pacaran dengan pacarmu saat ini?

Lamanya kamu menjalin hubungan dengan pasangan kamu, itu bisa menentukan kapan kamu harus melamar dia.  Pastinya Couples nggak mau dong pacaran lama-lama tapi nggak nikah-nikah. Apalagi kalau kamu sudah pacaran lama dengan pasangan kamu, maka sudah saling mengenal satu sama lain dan tentunya sudah tidak ada yang diragukan lagi.

2. Lebih asik traveling sendiri apa sama istrimu kelak?

Jika kamu yang hobi traveling, tentunya ini lah yang menjadi pertimbangan untuk kapan kamu akan menikahi pasangan kamu. Jika kamu terus menunda untuk menikahi pasangan kamu, maka kamu akan traveling sendirian mulu. Tapi sebenarnya lebih asik dan seru kalau traveling bareng sama pasangan yang sudah halal. Pastinya bakalan sweet banget ngelakuin hobi bareng sama istri, masih mau menunda untuk menikahi pasangan kamu?

3. Pekerjaan kamu saat ini sudah mapan kah?

Pekerjaan kamu saat ini adalah hal yang penting untuk masa depan. Karena kamu nggak cuma nikahi pasangan kamu saja tapi kamu harus juga bisa menafkahi dan mencukupi kebutuhan keluarga kecil kamu kelak. Jika pekerjaan kamu sudah menjanjikan apalagi sih yang ditunggu kalau bukan ingin segera membina rumah tangga.

4. Tabungan nikah kamus sudah cukup kah?

Jika kamu dan pasangan sudah memiliki tabungan nikah, kenapa ditunda-tunda lagi. Jangan sampai nantinya jadi terlalu lama untuk melangsungkan pernikahan. Sekiranya kalau belum cukup tabungan kalian, kalian bisa DP dulu beberapa vendor lalu melunasinya selesai resepsi pernikahan. Ya sepintar-pintarnya kalian untuk membuat budget pernikahan kalian yang sederhana tapi berkesan.

5. Seberapa jauh kamu kenal dengan keluarga calonmu?

Biasanya kalau yang sudah kenal dekat dengan keluarga pasangan kamu, dari pihak keluarga sudah merestui dan ingin segera kamu melamarnya. Apalagi kamu sudah dianggap bagian dari keluarga mereka, itu sudah sulit menunda pernikahan kalian. Dan biasa nya keluarga sudah menentukan hari baik untuk pernikahan kalian.

Nah, seputar beberapa pertanyaan diatas kamu sudah mulai paham kan kapan kamu harus melamar pasangan kamu. Intinya sih semakin cepat semakin baik. Kalau kalian sudah ada niat baik untuk ke arah lebih serius pasti akan dipermudah segala sesuatunya.

Leave a Reply