8 Perawatan Calon Pengantin Agar Terlihat Cantik Seperti Bidadari di Hari Istimewanya

February 8th, 2018

Menjelang hari H yang tinggal beberapa hitungan hari lagi, sebagai calon pengantin kamu pasti sudah mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk pernikahan kamu. Saking kamu sibuknya untuk menyiapkan pesta pernikahan kamu, jangan sampai lupa untuk dirimu sendiri dipersiapkan juga. Apalagi kamu calon pengantin wanita pasti ingin tampil cantik seperti bidadari saat di pelaminan. Biasanya wanita punya sederetan hal khusus yang perlu diperhatikan menjelang hari H. Biar nggak ada yang terlewat, yuk cek dibawah ini hal-hal yang wajib kamu persiapkan untuk menjelang pernikahan kamu:
1. Melakukan perawatan tubuh

Menjelang hari pernikahan, biasanya kamu memiliki kesempatan untuk memanjakan diri di salon spa atau spa yang menawarkan paket khusus untuk calon pengantin wanita seperti lulur, masker, sauna tradisional, dll. Perawatan yang akan kamu pilih pastikan sesuai budget kamu ya, dan usahakan kamu sudah menyiapkan budget untuk perawatan ini.

2. Melakukan Waxing

Jika kamu memiliki rambut-rambut yang panjang/tebal di kaki dan tangan disarankan untuk melakukan waxing agar kaki dan tanganmu terlihat mulus. Tetapi disarankan untuk melakukan waxing ini minimal 1-2 minggu sebelum hari H agar tidak terjadi iritasi ringan yang akan mengganggu penampilanmu di hari pernikahan.

3. Perawatan Kuku

Kuku seringkali terabaikan oleh kamu karena sangking sibuknya mengurus ini itu. Kuku juga bisa menambah cantik saat di pernikahan kamu nantinya. Saat menjelang hari H kamu bisa menghias kukumu agar tampak lebih rapi dan cantik, misalnya melakukan french manicure.

4. Lakukan makeup test dengan MUA yang sudah kamu percaya untuk menanganimu di hari pernikahanmu nanti

Makeup test ini tidak diwajibkan untuk bagi calon pengantin, tetapi alangkah baiknya bila dilakukan agar MUA andalanmu bisa memahami fitur wajahmu. Sehingga saat hari pernikahanmu MUA sudah nggak perlu mikir lagi untuk mendandanimu dan MUA bisa bebas mengaplikasikan wajahmu agar bisa terlihat lebih cantik dan sempurna.

5. Jangan lupakan perawatan wajah rutin harianmu secara sungguh-sungguh dan rajin

Perawatan di rumah sehari-hari sangat penting untuk dilakukan, karena akan percuma kamu perawatan spa tapi perawatan rumah tidak dilakukan rutin dan benar. Biasakan kamu mencuci muka sebelum tidur agar terhindar dari jerawat.

6. Biasakan keluar rumah menggunakan krim tabir surya dengan SPF yang cukup

Hal ini sangat penting dilakukan setiap hari jika kamu keluar rumah, karena untuk menjaga kulit tubuhmu agar mencegah kulit jadi belang selain itu bisa terhindar dari resiko kanker kulit. Jadi nantinya di hari pernikahan kamu terlihat bersinar dan cantik.

7. Lakukan perawatan rambut dengan lebih intens

Rambut adalah salah satu elemen penting yang akan turut mencuri perhatian di hari H-mu nanti. Maka daii itu, kamu jangan mengabaikan untuk masalah rambut karena rambut yang sehat akan lebih mudah di tata dan terlihat bercahaya. Yuk ladies lebih rajin lagi ya untuk merawat mahkota indahmu ini!

8. Menjaga pola makan dengan baik

Pastinya memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap kaum wanita. Jika kamu memiliki berat badan yang lebih usahakan kamu melakukan diet dan control pola makan kamu. Tetapi jangan terlalu di forsir untuk berdiet ya karena kamu tetap harus selalu menjaga stamina tubuh kamu agar nantinya tidak sakit. Disarankan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Jangan lupa, sesibuk dan sepenat apapun menjelang hari penikahan kamu usahakan melakukannya dengan rileks, agar kamu bisa melakukan semuanya dengan baik dan lancar.

Leave a Reply