Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2018 – Wedding Expo Jakarta

Kata Siapa Make Up Pernikahan Tradisional itu Menor? Lihat Dulu 4 Perempuan Cantik Ini!

 

Setiap perempuan pasti ingin tampil menawan di hari paling spesial dan paling berharga dalam hidupnya. Salah satu yang mendukung penampilan para perempuan di hari pernikahan adalah make up yang tepat. Make up pernikahan tradisional seringkali dianggap berlebihan atau menor. Padahal, jika bisa menemukan inspirasi yang pas, kamu juga bisa tampil dengan make up yang natural loh. Nggak percaya? Perempuan-perempuan cantik dengan pernikahan adat ini membuktikannya!

 

 

1. Make up natural adat Jawa

Dalam adat Jawa, paes biasanya identik dengan pengantin wanitanya. Paes adalah riasan di kepala pengantin yang berarti simbol dari kecantikan dan kedewasaan seorang wanita Jawa. Dengan warna blush on yang tidak menonjol seperti di bawah ini, akan membuat penampilan kamu menjadi kelihatan lebih natural. Sapukan juga lipstik dengan warna mauve mellow. Jangan lupa, tambahkan aksesoris anting sehingga tampilan keseluruhanmu tampak memukau.

 

 

2. Make up natural adat Betawi

Siapa di sini yang orang Betawi? Kamu bisa meniru riasan seperti di bawah ini. Dengan warna blush on dan lipstik yang senada, ditambah eyeliner putih di bawah mata, membuat wajah jadi kelihatan lebih fresh. Riasan mata yang sederhana pun membuat mata pengantin wanita adat Betawi ini menjadi lebih hidup. Setuju nggak?

 

3. Make up natural adat Minang

Baju pengantin adat Minang biasanya dikenal dengan warna-warnanya yang cerah. Salah satunya warna merah cabai ini. Tenang, kamu masih tetap bisa terlihat natural kok. Riasan alis yang tidak tebal dan blush on dengan warna warm tidak akan membuat kamu terlihat pucat. Tinggal menambahkan lipstik berwarna pink, kamu tak kalah menawannya dengan pengantin cantik ini.

 

 

 4. Make up natural adat Mandailing

Kebayang nggak, mengenakan mahkota bertingkat ini? Bulang emas menjadi ciri khas bagi pengantin adat Mandailing. Riasan mata penting untuk diperhatikan melihat bentuk dari bulang emas yang unik ini. Dengan eyeliner hitam tipis di bawah mata, dipadukan dengan eyeliner berwarna putih, seolah memancarkan kecantikan sang mempelai. Walau menggunakan lipstik berwarna merah, tapi tampilan make up tradisional Mandailing ini tetap terlihat natural.

 

Nah, sekarang kamu nggak perlu takut terlihat menor lagi kan? Pernikahan tradisional dengan make up natural pun bisa memancarkan aura cantik khas perempuan Indonesia. Jadi, pernikahan tradisional adat mana nih yang akan menjadi konsep hari bahagiamu?

 

Temukan lebih banyak referensi dan inspirasi pernikahan kamu, khususnya pernikahan tradisional adat Mandailing dengan mengunjungi www.gebyarpernikahanindonesia.com. Tak hanya itu, untuk referensi yang lebih lengkap kamu juga bisa langsung mengunjungi pameran pernikahan terbesar di Indonesia yang akan diadakan di Kartika Expo Balai Kartini – Jakarta, tanggal 10 – 12 Agustus 2018. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer