fbpx

Biaya pengantin membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun ada trik-trik untuk melakukan penghematan seperti dikutip dari Genius Beauty. Ini dia.

1. Model busana
Biasanya, kebaya menjadi pilihan banyak wanita untuk gaun pengantinnya. Pemilihan model kebaya juga mempengaruhi besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membuatnya. Misalnya jika Anda memilih kebaya dengan buntut panjang, berarti Anda harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk membeli kain serta biaya menjahit.

Memilih detail untuk kebaya juga bisa membuat Anda menghemat biaya. Jika Anda memilih kristal swarovski untuk seluruh detail kebaya, biaya yang dikeluarkan akan melonjak jauh. Lebih baik padukan swarovski dengan payet yang jauh lebih murah. Memakai sulaman pita pada kebaya juga kini tengah menjadi trend. Konsultasikan saja hal ini dengan desainer baju pengantin Anda.

Bagi Anda yang memilih gaun sebagai busana pengantin, hal yang dilakukan untuk berhemat pun sama. Anda bisa memilih gaun yang bentuknya lebih sederhana, untuk menghemat biaya.

2. Berbelanja dari jauh hari
Membeli busana pengantin dari jauh-jauh hari bisa membantu Anda berhemat. Biasanya setiap akhir tahun, banyak butik-butik busana pengantin yang memberikan potongan diskon untuk koleksi mereka. Pilihlah busana yang modelnya long-lasting sehingga tidak terlihat kuno atau ketinggalan jaman saat Anda memakainya nanti. Memberikan sedikit sentuhan baru pada gaun atau kebaya yang sudah Anda beli, juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Menyewa busana pengantin
Kini banyak juga butik busana pengantin yang menyewakan koleksinya. Harga yang harus Anda keluarkan tentu saja jauh lebih sedikit ketimbang untuk membeli atau menjahit busana pengantin. Anda tetap bisa tampil dengan gaun atau kebaya dengan model terbaru saat pesta pernikahan, namun dengan biaya yang lebih hemat.

 

Sumber: Amelia Ayu Kinanti – wolipop

Foto: Thinkstock

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.