fbpx

Menjadi hari yang paling membahagiakan dalam hidup wanita, sebuah pernikahan harus mendekati sempurna. Tidak hanya persiapan dan acara pernikahannya saja yang harus sempurna, penampilan pun juga harus sempurna.

Wanita harus memperhatikan penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk mempercantik penampilan, tatanan rambut haruslah menarik. Tambahan asesori pada rambut dapat mempermanis penampilan wanita di hari pernikahan. Adapun pilihan asesori rambut adalah tiara, headband, hairpin dan haircomb.

Tiara
Adalah bentuk kecil mahkota. Seperti mahkota pada umumnya, ada beberapa mata berlian atau batu permata yang menonjol di bagian atas kepala. Tiara memiliki beragam model, ada yang memiliki beberapa mata dan tersebar, ada juga yang mata batu permatanya hanya satu di tengah. Biasanya tiara dikenakan di bagian atas dan disematkan di sisi kiri-kanan kepala dengan posisi miring.

Headband
Headband hanya diikatkan melilit di kepala, bentuk dan tipenya berbeda-beda. Headband lebih identik dikenakan oleh para wanita gypsi. Headband untuk pengantin biasanya menggunakan batu-batu permata atau kristal dan terbuat dari bahan elastis seperti tali pita bahkan ada yang bentuknya dari kawat.

Hairpin
Adalah tipe yang paling mudah dikreasikan untuk rambut pengantin wanita. Bentuknya seperti pin bertatah mata kristal, mutiara, payet atau lainnya. Pemakaiannya hanya dengan menyematkan hairpin pada rambut.

Haircomb
Lebih dikenal sebagai sirkam rambut. Haircomb untuk pengantin biasanya menggunakan batu permata untuk mempermanis bentuknya. Menggunakan haircomb dihari istimewa Anda dapat memberikan kesan menarik dan lebih kuat mencengkram rambut saat disematkan, sekaligus memberi kesan rambut rapi.

 
 

Sumber: Riska Wandira – wolipop

Foto: Thinkstock

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.