Banyak di antara Anda saat ini sedang sibuk mempersiapkan pesta pernikahan. Tentunya yang menjadi prioritas adalah memilih rias pengantin yang tepat.

Untuk memilih perias pengantin yang tepat dalam momen yang sangat sakral dan spesial tidaklah mudah. Sebaiknya Anda mencari dan meminta rekomendasi dari teman atau saudara yang telah menikah. Banyak hal yang harus menjadi perhatian Anda seperti contoh riasannya, harga dan paket
serta cara merias yang dilakukan oleh perias ketika merias calon pengantin.

Umumnya perias pengantin mempunyai cara sendiri ketika merias, diantaranya melarang calon pengantin untuk berbicara dan melihat kaca, ada yang dan tidak mau menerima masukan dan ada juga perias yang idealis. Oleh karena itu beberapa tips untuk memilih perias pengantin yang akan membuat Anda berpenampilan sempurna :

1. Mencari referensi dari berbagai sumber
Sebaiknya Anda banyak bertanya kepada saudara atau teman yang sudah menikah atau melihat hasilnya sendiri. Informasi dari orang yang anda percaya, akan sangat membantu dalam memilih perias pengantin dan sangat penting untukĀ  memberikan sudut pandang yang berbeda. Selain itu Anda juga harus banyak mencari info melalui media massa seperti majalah, koran dan internet yang memberikan informasi mengenai make-up pengantin.

2. Lakukan tes rias pengantin
Lakukanlah tes riasan, sampaikan sesuatu yang Anda tidak sukai dari riasannya. Namun ada beberapa penata rias pengantin yang menolakĀ  memberikan tes tata rias pengantin dengan alasan tertentu. Bila hal ini terjadi, coba siasati dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara tertentu yang lebih santai seperti menghadiri pesta pernikahan teman atau pesta ulang tahun. Memang langkah ini memerlukan dana ekstra, tetapi tak ada salahnya demi mendapatkan hasil terbaik.

3. Sampaikan keinginan Anda
Jika Anda sudah menentukan pilihan perias pengantin, diskusikanlah kepadanya, sampaikan keinginan Anda tentang make up pengantin yang Anda inginkan. Anda juga bisa melihat koleksi foto hasil rias pengantin dari perias pengantin tersebut. Buatlah janji dengan perias pengantin tersebut jauh-jauh hari sebelum hari H, karena dikhawatirkan jadwal pernikahan anda akan bentrok dengan jadwal perias pengantin tersebut.

Anda juga bisa membawa contoh make-up pengantin yang Anda suka dan biasanya perias pengantin akan memberikan informasi dan masukan yang terbaik untuk Anda. Tak kalah pentingnya, Anda harus jujur bila Anda merasa tidak setuju dengan masukan yang diberikan perias pengantin tentang make-up pengantin yang disampaikannya.

4. Perhatikan harga
Harga rias pengantin yang mahal belum tentu hasil make-up pengantinnya juga bagus. Kalau Anda jeli mencari perias pengantin yang bagus dengan harga terjangkau dengan budget Anda tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri untuk Anda dan keluarga.

Sumber: Riska Wandira – wolipop

Foto: antarafoto.com

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


54 − = 46