Memilih CincinBagi mereka yang sudah memperhitungkan segalanya dengan matang, mungkin telah dapat memprediksi hal-hal yang harus di utamakan dalam mempersiapkan pernikahan. Tapi, bagi yang masih bingung atau memang tidak tahu, terkadang hanya mengandalkan saran dari beberapa teman, saudara, atau orang tua.

Kesibukan juga kerap membuat sepasang calon pengantin tak punya banyak waktu untuk mengurus hal-hal yang penting dan utama sehingga melupakan hal-hal terkecil dan menganggap sepele, contohnya dalam mempersiapkan cincin kawin yang akan digunakan pada saat menikah.

Menjelang persiapan

Begitu Anda menetapkan kapan tanggal pernikahan Anda, maka Anda akan langsung membuat check-list prioritas persiapan pernikahan mulai dari berburu gedung atau tempat untuk pengadaan resepsi pernikahan, memesan baju yang akan dipakai pada saat menikah, memilih dekorator yang akan menghias pelaminan dan dekorasi yang akan digunakan sebagai tema resepsi nantinya.

Tetapkan catering yang menyediakan menu makanan yang akan disuguhkan kepada tamu undangan pernikahan, mencari wedding organizer supaya lebih membantu kelancaran berlangsungnya acara. Begitu banyak persiapan pernikahan yang harus dikerjakan sehingga terkadang pasangan yang akan menikah melupakan hal yang lain yang tak kalah penting yaitu cincin kawin.

Kendala saat memilih cincin kawin

Cincin kawin adalah salah satu hal yang sangat penting. Apalagi jika tanggal pernikahan sudah dekat sehingga tidak ada waktu untuk melakukan pemesanan yang biasanya memakan waktu sampai tiga minggu.

Rumah perhiasan memang banyak, tapi kadang tidak ada model yang sesuai dengan keinginan. Atau terkadang mendapatkan model yang sesuai, tetapi cincin tersebut tidak berpasangan. Biasanya yang menjadi kendala saat membeli cincin yang ready stock adalah :

– ukuran cincin, kadang terlalu sempit atau terkadang kebesaran
– berat cincin, kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan
– model cincin

Untuk menghindari masalah dalam pencarian cincin kawin, maka sebaiknya jadikan cincin kawin di tempat pertama pada check list agar Anda dan pasangan mendapatkan cincin kawin yang sesuai dengan selera berdua. Sepasang cincin kawin haruslah mewakili dua karakter yang berbeda dan akan melebur menjadi satu.

Bagaimana memilih cincin kawin? Berikut ini tipsnya seperti dikutip dari weddingku:

Pertama, saat akan membeli cincin kawin, ingatlah bahwa bentuk jari tangan Anda akan memberikan pengaruh yang besar. Aturan dasar membeli cincin kawin sama dengan aturan membeli cincin pada umumnya: lebar menambahkan lebar, panjang menambahkan panjang.

Cincin dengan lebar kecil akan terlihat ‘hilang’ pada jari tangan yang bertulang lebar. Jika Anda suka dengan cincin lebar, tapi Anda memiliki jari yang besar, pilihlah yang memiliki tepi bundar yang memberikan tekanan paling ringan pada kulit jari Anda. Cincin yang lebih rata (flat) akan lebih baik pada jari yang kecil. Untuk jari ramping, cincin kawin dengan desain diagonal akan memberikan kesan lebar yang lebih baik.

Kedua, pertimbangkan juga tinggi cincin saat menjatuhan pilihan. Cincin dengan set berlian memunculkan penampilan yang lebih besar dan harus dipilih sesuai dengan bentuk dan ukuran tangan. Desain yang terbuka memberikan kesan ringan dan rata pada jari tangan yang lebar. Karena batu yang besar juga terlihat baik pada jari tangan yang besar, sebuah cincin dengan set berlian akan memberikan tampilan yang memuaskan. Jari tangan yang kecil dan ramping akan lebih bagus dengan cincin berhiaskan beberapa batu, sederetan batu-batu kecil yang di pasang pada cincin.

Ketiga, seperti halnya parfum yang menggunakan reaksi kimia tubuh, cincin kawin Anda akan mengambil karakter dari jari tangan Anda. Jari tangan merupakan ruang pajang cincin Anda. Jadi temukan cincin kawin yang sesuai dengan bentuk jari tangan Anda agar ia bisa tersemat dengan indah sebagai lambang cinta abadi Anda dan si dia.

(eny/kik) wolipop.com

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


64 + = 65