Jakarta – Bagi calon pengantin yang ingin mendapatkan inspirasi dan referensi tentang pesta pernikahan adat tradisional, Parakrama Organizer menghadirkan pameran pernikahan tradisional yang bertajuk “Gebyar Pernikahan Indonesia” di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, 18-20 April 2014.

Pameran ini menghadirkan lebih dari 150 vendor pernikahan adat yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali mulai dari catering, dekorasi, perancang kebaya, perhiasan pernikahan, tata rias pengantin adat, venue, hingga paket bulan madu dari 15 villa di Bali dan Lombok.

“Di tengah gempuran budaya barat, industri pernikahan adat tetap bertahan dan berkembang dengan cukup baik. Ini karena animo yang besar dari masyarakat Indonesia untuk menjunjung tinggi adat istiadat pesta pernikahan daerah asal sang mempelai,” kata Arief Rachman selaku Marketing Director Parakrama Organizer di sela pameran, Jumat (18/4).

Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) ini dijelaskan Arief merupakan pengembangan dari event Bidakara Wedding Expo. Tahun lalu, pameran tersebut berhasil mencatatkan transaksi hingga Rp 20 miliar. “Di tahun 2014 ini, kami menargetkan transaksi Rp 25 miliar selama pameran berlangsung atau naik 30 persen,” jelas Arief.

Penyelenggaraan GPI ini menurutnya juga bukan hanya sekedar pameran pernikahan semata. Di areal panggun bernuansa pelaminan Jawa Kontemporer, diselenggarakan pula beragam acara seperti parade pengantin tradisional Indonesia, pemilihan puteri kebaya Indonesia, dan juga tari tradisional serta kontemporer.

“Beberapa vendor juga menawarkan cicilan nol persen bekerja sama dengan Bank Mandiri, serta grand prize satu mobil Honda Mobilio bagi yang telah bertransaksi,” tambahnya lagi.

Penulis: Herman/YUD

Sumber: http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/178772-150-vendor-pernikahan-adat-meriahkan-pameran-gebyar-pernikahan-indonesia.html

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + 1 =