TRIBUNNEWS.COM – Program cicilan dari kartu kreditmenjadi daya tarik berbelanja meski memang akan menjadi sumber utang baru. Namun kalau program ini bisa membantu calon pengantin memenuhi segudang kebutuhannya jelang pesta pernikahan, tak ayal, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan.

Inilah yang terjadi di pameran pernikahan, Gebyar Pernikahan Indonesia. Sebagian besar vendorpernikahan yang menjadi menchant sebuah kartu kreditturut berpartisipasi dalam program ini. Melihat besarnya peluang calon pengantin untuk mencicil sebagian kebutuhan pernikahan mereka.

“Program installment dengan kartu kredit ini ingin memudahkan calon pengantin untuk melakukan transaksi. Bentuk cicilannya nol persen dengan pilihan tenor tiga, enam, dan 12 bulan,” kata  Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer, usai pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Menurutnya, program cicilan ini biasa dimanfaatkan calon pengantin untuk membayar uang muka sejumlah kebutuhan pernikahan. Beberapa vendor yang berpartisipasi dalam program cicilan ini antara lain fotografi, katering, wedding organizer, suvenir.

“Paling sering fotografi,” kata Arief.

Rupanya ada alasan di balik penggunaan kartu kredit untuk membayar kebutuhan pernikahan dengan cicilan ini. Arief mengatakan, calon pengantin biasanya punya beberapa keinginan untuk pernikahannya namun tak selalu disetujui orangtuanya.

Misalnya konsep fotografi prewedding atau dokumentasi pernikahanyang unik. Bagi para orang tua, konsep foto yang unik bukan menjadi prioritas. Sementara pasangan muda yang berencana menikah ingin mendapatkan kenangan yang berbeda.

Perbedaan selera inilah yang membuat sebagian pasangan memilih membayar jasa tertentu untuk kebutuhan pernikahannya, dengan menggunakan program cicilan dari kartu kredit tertentu.

sumber: Manfaatkan Kartu Kredit untuk Biaya Pernikahan

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 6 = 1