fbpx

Cincin adalah simbol dihari pernikahan. Alasan mengapa kebanyakan dari pasangan pengantin memilih berlian sebagai mata dari cincin pernikahan karena diamond adalah batu terkeras jadi untuk melambangkan cinta yang sejati.

Dalam memilih batu berlian ini ada 4 hal yang harus diingat yaitu 4c’s -color, cut, clearity, cost.

  1. Color atau warna.
    Warna berlian yang paling baik adalah tidak berwarna atau putih bening menurut GIA (The Gemological Institute of America).
  2. Cut atau potongan batu berlian.
    Potongan berlian harus baik, bagaimana membedakannya? Potongan berlian yang baik memantulkan cahaya balik kemata pengamatnya. Potongan yang salah akan membuat cahaya yang dipantulkan dari batu tersebut redup.
  3. Clarity atau kejernihan.
    Dalam membeli cincin berlian perlu diingat untuk mengeker kejernihan dari batu berlian tersebut. Batu berlian yang baik adalah batu yang tidak bercacat. Kunjungi salah satu toko perhiasan biasanya mereka memiliki alat untuk mengeker kejernihan berlian. Jangan membeli sebelum yakin berlian yang anda beli tidak bercacat.
  4. Carat atau besarnya karat batu berlian. Ukuran berlian tentunya bermacam-macam dan lebih besar karat batu berlian tersebut akan lebih mahal jadi ukuran terserah pada anda.

Selain 4c’s tersebut juga jangan lupa akan sertifikat kepemilikan cincin karena membeli cincin berlian merupakan salah satu investasi.

Published by: www.weddingindonesia.com

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.