fbpx

Jakarta, Mantenhouse.com – Awalnya, souvenir pernikahan diberikan sebagai kenang-kenangan, atau tanda terima kasih kedua mempelai kepada para tamu. Namun dewasa ini souvenir pernikahan dapat menjadi cara kedua mempelai untuk mengekspresikan diri. Tak hanya barang hasil kerajinan tangan, bibit atau tanaman di dalam pot kecil pun dapat dijadikan souvenir pernikahan yang berdaya guna dan juga ramah lingkungan lho Couples.

Souvenir tanaman dalam pot kecil sebagai solusi nyata bahwa pernikahanmu merupakan pernikahan yang peduli lingkungan. Selain itu kamu juga memberikan sesuatu yang dapat tumbuh bersamaan dengan hari pernikahan kamu. Hal ini juga bisa melambangkan bahwa kisah-kasih kamu dan pasangan akan terus hidup jika dijaga dan dipelihara dengan benar. Memberikan souvenir berupa tanaman tak hanya sebagai hadiah kepada para tamu undangan di pernikahanmu, namun juga hadiah untuk bumi dan penghuninya.

Yang lebih menarik adalah tanaman herbal. Karena dengan memiliki souvenir herbal dirumah dapat diajadikan sebagai apotik hidup yang dapat digunakan sebagai obat-obatan atau antiseptik. Bila kamu memberikan souvenir herbal di penikahanmu jangan lupa sertakan resep dan penjelasan kegunaan dari tanaman tersebut. Melalui souvenir tanaman herbal ini kita telah berkontribusi untuk menghijaukan kembali bumi kita, sekaligus mengoptimalkan tanaman herbal nusantara yang kaya ragam dan manfaatnya. Tanaman herbal seperti kumis kucing, binahong, daun dewa, lidah buaya, kemuning, jati belanda, jarak bali, tempuyung, dan lain sebagainya adalah jenis tanaman herbal nusantara yang memiliki khasiatnya masing-masing.

Selain bermanfaat sebagai obat-obatan, souvenir tanaman herbal juga memiliki nilai edukasi, karena dengan ini  masyarakat dapat mengidentifikasi dan pemanfaatan tanaman tersebut. Souvenir tanaman herbal saat ini juga telah dikemas dengan cantik, jadi tetap mengedepankan nilai estetika. Bagaimana Couples, ingin memberikan souvenir tanaman herbal yang ramah lingkungan ini untuk para tamu undangan di pernikahanmu? Yuk mulaibrowsing jenis tanaman herbal apa yang kamu inginkan.

(achy/MHDC)

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.