Jakarta, Mantenhouse.com – Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional, Penetapan Hari Batik Nasional sebagai usaha pemerintah untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia  dan citra positif di forum internasional, serta untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia. Hari Batik sebagai wujud rasa syukur dan sebagai pendorong untuk terus mengembangkan batik nasional.

Awalnya batik hanya digunakan pada hari-hari tertentu, namun saat ini batik dapat kita gunakan kapan dan dimanapun. Bahkan batik dapat kita temui tak hanya pada pakaian atau fashion, namun ada juga motif batik ada kemasan makanan, atau souvenir. Yang paling unik motif batik saat ini juga dapat dikita temui di kue, misalnya cupcake atau kue pernikahan.

Batik yang menjadi identitas bangsa Indonesia nampaknya mengalami perkembangan yang pesat hingga motif batik dapat ditemui di kue. Kabarnya pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga akan menghadirkan kue pernikahan bermotif batik agar nuansa tadisional di pernikahan mereka tetap terasa kental. Apakah kamu juga ingin mengahadirkan kue pernikahan dengan motif batik di pernikahanmu? Yang terpenting adalah mari kita jaga batik sebagai identitas bangsa dan mari kita terus kembangkan batik nasional. Selamat hari batik, couples.

(achy/MHDC)

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 38 = 48