Pemilihan hand bouquet atau buket tangan erat kaitannya dengan menyempurnakan tubuh calon pengantin wanita. Untuk itu, model hand buket yang kamu pilih sebaiknya yang menonjolkan kelebihan tubuh dan menyembunyikan kekurangan tubuh selain juga sesuai dengan tema pesta pernikahanmu. Nah, sebelum memesan hand buket kepada pihak vendor, ada baiknya kamu mengetahui model hand buket yang sesuai dengan bentuk tubuhmu agar keseluruhan penampilan makin cantik di hari H nanti.


Cascade Hand Bouquet1. Cascade 

Cascade adalah rangkaian hand buket yang menjuntai ke bawah menyerupai air terjun. Biasanya bagian atas diisi dengan bunga-bunga berukuran besar dan semakin ke bawah semakin mengecil. Bentuk cascade sering juga disebut dengan shower bouquet atau teardrop bouquet.

Bentuk rangkaian bunga model cascade ini cocok dipegang oleh calon pengantin wanita dengan bentuk tubuh segitiga atau berpinggul besar. Model ini akan menyeimbangkan penampilan karna membuat tampilan pinggul menjadi lebih ramping

 

Round Hand Bouquet2. Round 
Bentuk buket model round menjadi salah satu model terpopuler yang banyak digunakan oleh para pengantin wanita hingga sekarang. Modelnya yang klasik dengan bunga-bunga yang tersusun rapi membentuk bulat sempurna menjadikannya long lasting hingga kapanpun. Biasanya model round menggunakan bunga-bunga yang umum seperti mawar, hydrangea, peony, lili, tulip dan lilac
Rangkaian bunga berbentuk bulat cocok dikenakan bagi pemilik tubuh kecil dan mungil, hal ini karena model rangkaian ini akan menambah kesan tubuh yang lebih berisi

 

Hand-tied Bouquet3. Hand-tied 
Model buket bunga pengantin berbentuk hand-tied ditandai dengan ikatan yang memperlihatkan tangkai bunga. Rangkaian buket model ini sangat cocok dikenakan untuk tema pernikahan yang santai dan casual seperti pesta kebun atau pesta pantai. Ikatan pada tangkai bunga dapat dipercantik dengan menambahkan bahan lace, burlap atau pita panjang menjuntai.
Bentuk bunga hand tied- dapat digunakan oleh semua bentuk tubuh dengan penyesuaian susunan bunga dan warna yang tepat.

 

Nosegay Hand Bouquet4. Nosegay 
Mirip dengan bentuk round, model hand buket tipe nosegay biasanya memiliki ukuran lebih kecil dengan tatanan lebih ringan dan sederhana. Tidak hanya itu, hand buket tipe nosegay juga biasanya lebih banyak menggunakan ornament daun-daunan atau tanaman hijau.
Bentuk hand buket tipe nosegay akan cocok digunakan oleh calon pengantin bertubuh kecil dan ramping untuk mempercantik penampilan.

 

Pageant Hand Bouquet5.  Pageant
Rangkaian hand buket berbentuk pageant berbentuk memanjang dengan cara penempatan disandarkan pada sisi lengan pengantin ataupun digenggam. Karena bentuknya yang memanjang, bunga yang digunakan dipilih yang bertangkai panjang seperti cala lily, anggrek dan mawar.
Bagi calon pengantin bertubuh tinggi atau besar, rangkaian bunga jenis pageant akan cocok untuk menyeimbangkan tubuh dan menjadikan tubuh lebih ramping.

 

 

 

Foto: Dokumentasi internet

Add Comment

One Response

    • December 13, 2018

    makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali. ditunggu artikel menarik lainnya ya. Sukses selalu. kunjungi juga website kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 1 = 7