fbpx

Couples sudah kebayang kan gimana ribetnya menyiapkan pernikahan. Pasti dibutuhkan persiapan yang banyak dan cukup merepotkan jika Couples menginginkan pernikahan kamu terlihat sempurna dan berkesan. Supaya tidak keteteran menjelang hari pernikahanmu nanti, Couples harus mempersiapkannya dari jauh-jauh hari bahkan sebelum hari pernikahannya sendiri ditetapkan karena waktu tidak terasa berjalan cepat. Berikut hal-hal yang bisa Couples lakukan dari sekarang untuk mempersiapkan pernikahanmu dengan matang:

1. Souvenir Pernikahan

Seringkali hal mengenai souvenir untuk tamu disepelekan dan disiapkan secara dadakan yang nantinya terkesan seadanya. Couples harus memikirkan dan menentukan souvenir apa yang akan Couples berikan untuk para tamu,  usahakan memberikan sebuah cenderamata yang tak umum dan antimainstream agar terlihat unik dan berkesan pada pernikahanmu.

2. Memikirkan dan menulis siapa saja yang perlu diundang pada pernikahanmu kelak

Tidak salahnya Couples mengingat dan menulis nama-nama yang mau Couples undang menjelang pernikahanmu nanti, Couples bisa mulai mencicil sedikit demi sedikit nama tamu yang akan diundang. Dengan begitu Couples akan memperkirakan berapa banyak undangan yang akan Couples sebar dan bisa membantu dalam menentukan seberapa banyak makanan untuk catering yang akan dipesan, jumlah bangku, hingga jumlah souvenir yang akan Couples siapkan.

3. Menentukan Lokasi Pernikahan

Persiapan ini adalah hal yang paling terpenting untuk pernikahanmu nantinya. Kamu harus mulai menentukan apakah akan menggelar pernikahan di halaman rumah sendiri atau menyewa gedung. Jika kamu berniat menyewa gedung, kamu harus bisa menentukan gedung mana yang akan Couples sewa nantinya dan sekiranya sesuai tidak dengan budget Couples. Disarankan Couples booking gedung dari jauh-jauh hari karena terkadang gedung sudah penuh dengan tanggal yang sudah di booking oleh orang lain.

4. Menentukan Vendor Catering

Pada pesta pernikahan hal paling utama ialah makanan, makanan yang Couples hidangkan akan membuat kesan para tamu undangan. Kamu sudah mulai survei makanan di vendor-vendor catering dengan cara bertanya sama teman-teman yang sudah menikah, atau kamu bisa mengunjungi pameran pernikahan seperti Gebyar Pernikahan Indonesia karena kamu bisa mencicipi langsung makanan dari vendor-vendor yang tersedia disana. Sangat penting Couples memilih vendor catering dengan pelayanan baik, makanannya enak, dan memiliki harga yang relatif murah.

5. Menyisihkan sebagian uang jajanmu sebagai bekal menggelar pernikahan.

Mengadakan resepsi pernikahan bukanlah perkara yang mudah dan pastinya membutuhkan modal yang banyak. Oleh karena itu, Couples mulai dari sekarang harus bisa menabung sebagian uangmu. Jika Couples menabung dikit demi sedikit sampai hari H pasti tidak akan terasa kok.

Mengurus pernikahan memang bukanlah sesuatu hal yang mudah dan instan, Couples harus persiapkannya dengan matang dan jangan tergesa-gesa. Lakukanlah sebisa yang kalian lakukan terlebih dahulu, agar nantinya pesta pernikahan Couples berjalan dengan baik dan sempurna. Kira-kira Couples sudah mempersiapkan pesta pernikahan kalian sampai mana ya?

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.