fbpx

Menurut Couples benar nggak sih biaya pernikahan semakin kesini semakin mahal? Sebenarnya masalah itu bisa diatasi, asal Couples bisa lebih kreatif dan mau berusaha lebih pasti nantinya biaya pernikahan Couples bisa menjadi murah dan nggak semahal apa yang kita pikirkan. Semua hal yang berkaitan dengan pernikahan, seperti pemilihan gedung, vendor fotografer, catering, undangan, souvenir, make up dan gaun pengantin bisa disiasati agar hemat biaya pernikahan.

Yuk simak beberapa tips agar hemat biaya pernikahanmu:Menurut Couples benar nggak sih biaya pernikahan semakin kesini semakin mahal? Sebenarnya masalah itu bisa diatasi, asal Couples bisa lebih kreatif dan mau berusaha lebih pasti nantinya biaya pernikahan Couples bisa menjadi murah dan nggak semahal apa yang kita pikirkan. Semua hal yang berkaitan dengan pernikahan, seperti pemilihan gedung, vendor fotografer, catering, undangan, souvenir, make up dan gaun pengantin bisa disiasati agar hemat biaya pernikahan. Yuk simak beberapa tips agar hemat biaya pernikahanmu:

1. Membuat Poster Undangan Online

Couples sadar nggak sih kalau selama ini undangan pernikahan Cuma berakhir terbuang gitu saja? Saat kamu mendapat undangan pernikahan dari teman atau keluarga, pasti undangan tersebut sudah dibuang setelah beberapa hari acara. Nah, daripada Couples membuang uang untuk hal sia-sia, lebih baik Coples beralih menggunakan undangan poster yang disebar melalui media sosial. Cara tersebut akan memudahkan Couples dalam segi waktu bahkan kamu bisa menghemat biaya pernikahan kamu nantinya. Tapi undangan online ini hanya untuk teman saja ya Couples, kalau untuk keluarga atau atasan harus tetap memberikan undangan cetak.

2. Mengkonsep Foto Pre Wedding Simple

Couples bisa meminimalisir untuk biaya foto pre wedding, dengan cara Couples bisa memanfaatkan lokasi pre wedding di sekeliling tempat tinggalmu seperti pekarangan rumah, studio foto, gedung-gedung sehingga Couples tidak perlu berpergian jauh yang bisa membuat pengeluaran banyak. Selain itu, Couples juga bisa mencari fotografer yang teman kerabat kamu, jadi harga bisa disesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan.

3. Mendata Para Tamu Undangan

Dalam persiapan pernikahan, Couples harus bisa membuat skala priorotas untuk mendata siapa saja yang perlu Couples undang di pernikahanmu nanti. Undangan pernikahan lebih kamu utamakan untuk rekan orang tua dan keluarga besar, setelah itu baru lanjut ke tetangga sekitar rumah, sahabat-sahabat kamu, teman-teman terdekat. Jika Couples masih punya budget lebih baru boleh mengundang teman-teman lama seperti teman kuliah, SMA, SMP, dll.

4. Meminta bantuan teman untuk pesta pernikahan

“Banyak teman banyak rejeki” itulah pepatah yang sudah banyak orang bilang. Ternyata memang benar pepatah itu, kamu bisa meminta bantuan kepada teman kamu untuk menyiapkan pesta pernikahan kamu nantinya. Siapa tahu diantara teman kamu ada yang punya referensi untuk vendor yang murah dan bagus, bahkan kamu bisa meminta bantuan kepada teman terdekat kamu untuk bisa menjadi WO di pernikahan kamu nantinya. Dengan begitu Couples bisa lebih menghemat biaya pernikahan kamu dan bisa lebih mempermudah kamu untuk menyiapkan segala sesuatunya.

So, Couples harus pintar-pintar dalam mengelola uang untuk pernikahan kamu nantinya, karena setelah menikah Couples akan mempunyai kehidupan baru yang tentunya lebih membutuhkan biaya banyak.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.