Couples percaya nggak akan banyak cobaan sebelum hari pernikahan? Mungkin beberapa orang pernah merasakan atau mengalami hal ini. Godaan nggak hanya datang dari calon pengantin, tapi ternyata dari luar juga.  Couples penasaran apa saja? Yuk simak berikut ini:

1. Jadi Sering Bertengkar Sama Pasangan
Tidak secara langsung intensitas bertengkar sama pasangan jadi lebih sering pada saat sebelum menikah. Selain itu, tingkat keegoisan meningkat 100%. Terkadang hal yang dipertengkarkan pun hal sepele atau masalah yang ringan, seperti berbeda pendapat atau hal-hal kecil lainnya. Solusinya untuk menghindari agar tidak terjadi seperti itu adalah sebaiknya jangan dulu membahas soal pernikahan di saat emosi lagi tidak stabil, karena kadang hal itu yang bisa memicu pertengkaran lebih besar.

2. Orang Tua Atau Calon Mertua Ikut Sibuk Menyiapkan Pernikahan
Tidak salah sih kalau calon mertua juga ikut sibuk ngurusin pernikahan, tetapi yang akan jadi masalah biasanya ketika sang calon mertua atau orang tua ikut egois mengatur sampai detailnya pernikahan kamu. Terkadang, selera calon pengantin beda dengan sang calon mertua atau orang tua sendiri lalu akan ada rasa sungkan kalau menolak dengan pilihan calon mertua. Jadi, solusinya jika selama itu baik buat kamu dan pasangan kamu ya kamu terima semua masukan dari orang tua atau calon mertua kamu. Tetapi jika kamu tidak suka atau tidak sesuai keinginan kamu maka bisa kamu tolak secara halus atau biacarakan secara baik-baik.

3. Tiba-Tiba Orang Lain Datang Ke Dalam Hubungan Kalian
Untuk hal ini adalah godaan terbahaya untuk para calon pegantin. Seringkali tidak secara langsung orang ketiga tiba-tiba hadir di dalam kehidupan kalian. Kondisi pra nikah ini hati kamu sangat rentan, jadi kamu harus selalu focus sama tujuan utama kamu serta selalu bisa jaga hati dan kuatkan pada komitmen kalian.

4. Keraguan Datang, Adanya Terpikir Takut Tidak Bisa Sebebas Sekarang 
Pasti adanya rasa takut karena nggak bisa bebas kaya masih lajang yang akan dialami oleh beberapa calon pengantin menjelang hari pernikahan. Memang sih kalua sudah menikah pasti ada batasan-batasannya. Tapi hal itu tidak perlu dikhawatirkan, kamu bisa membuat komitmen sebelum menikah dengan calon pasangan kamu agar pasangan tidak terlalu membatasi pertemananmu. Dan sebaiknya jangan terlalu mengekang satu sama lain.

5. Menyatukan Dua Keluarga Jadi PR Buat Para Calon Pengantin
Kebayang dong Couples menyatukan dua pikiran saja susah apalagi ini dua keluarga. Harus bisa berdaptasi dengan keluarga pasanganmu, mulai dari adat, kebiasaan, sifat, dan lain-lain. Kamu jangan khawatir kalau ada perbedaan, tetap komunikasian atau dibicarakan dengan pasangan kamu agar dapat mencari jalan keluarnya.

Nah, jika kamu sudah tau godaan apa saja sebelum menikah jadi kamu sudah bisa nih untuk mengatasinya agar Pernikahan kalian tetap lancar dan tidak ada hambatan satupun. Dan kalau ada masalah apapun sebaiknya dibicarakan sama pasangan kamu, jangan pernah menyembunyikannya agar tidak salah paham diantara kalian.

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


40 + = 46