Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2018 – Wedding Expo Jakarta

Ternyata Ini 5 Alasan Pernikahan Tradisional Kini Jadi Tren!

 

Beberapa tahun belakangan ini, konsep pernikahan secara tradisional makin banyak diminati. Bahkan para publik figur juga seolah berlomba-lomba ingin menampilkan pernikahan tradisional ala mereka. Kok bisa sih pernikahan tradisional kini menjadi tren? Ini dia 5 alasannya!

 

 1. Tradisi Keluarga

Tradisi turun temurun dari keluarga terkadang membuat kita nggak punya pilihan lain selain mengikutinya. Mulai dari nenek buyut terdahulu hingga orangtua kita, melaksanakan pernikahannya secara tradisional. Jadi ada semacam penghormatan tradisi yang ingin tetap dijaga. Siapa yang setuju?

 

2. Dinilai lebih sakral

Pernikahan tradisional biasanya diikuti dengan serangkaian prosesi adat. Misalnya, dalam adat Sunda ada prosesi ngaras, yakni mencuci kaki orangtua, dimaksudkan untuk meminta doa restu kepada kedua orangtua. Nah kalau dalam adat Jawa ada dulangan, sebuah ritual di mana pasangan pengantin saling menyuapi makanan, dimaksudkan agar kedua pasangan saling menolong satu sama lain hingga tua nanti. Makna-makna dibalik prosesi itulah yang membuat pernikahan tradisional terasa lebih sakral dibanding pernikahan modern yang jauh lebih simple.

 

3. Kaya akan budaya

Apa kamu salah satu calon pengantin yang memiliki perbedaan budaya dengan pasangan? Kalau iya, kamu beruntung! Uniknya dari pernikahan tradisional ini adalah bisa mengenalkan kita dengan budaya pasangan beserta keluarganya. Konsep pernikahan dengan perpaduan dua budaya berbeda akan membuat momen pernikahan jadi semakin berharga.

 

4. Tampilan mewah dan menarik

Berbagai dekorasi adat hingga baju pengantin khas budaya tertentu menjadikan pernikahan tradisional terlihat mewah. Ornamen-ornamen tradisional dipajang rapi memanjakan mata undangan yang datang. Kedua pengantin pun tampil gagah dan cantik dengan baju adat yang melekat pada tubuh mereka. Udah siap jadi raja dan ratu sehari?

 

5.Timeless

Nuansa klasik yang dihadirkan oleh pernikahan tradisional, memang nggak akan termakan oleh tren jaman. Mau dilihat kapanpun foto-foto pernikahan tersebut tetap akan terlihat menarik. Kesakralan momen pernikahan tradisional akan terasa abadi.  Bagaiimana, kamu tertarik untuk mengikuti tren pernikahan tradisional? Yuk, mulai rencanakan pernikahan tradisional versi kamu dari sekarang!

 

 

Jangan lupa kunjungi website www.gebyarpernikahanindonesia.com untuk mendapatkan informasi lebih banyak seputar pernikahan tradisional. Tak hanya itu, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi langsung acara pameran pernikahan terbesar yang akan diadakan di Kartika Expo Balai Kartini – Jakarta, tanggal 10 – 12 Agustus 2018. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer