Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2018 – Wedding Expo Jakarta

Ingin Tampil Islami Saat Pernikahan? Inilah Inspirasi Make Up Paes Bagi Kamu Yang Berhijab Dari Berbagai Daerah Dan Adat

Ingin tampil cantik bak bidadari saat pernikahan memang menjadi impian bagi semua wanita. Maka dari itu terciptalah banyak make up dan perhiasan untuk mendukung penampilan seorang wanita saat menikah nantinya. Sebut saja seperti pengantin wanita adat Jawa yang sangat cantik dengan berbagai perhiasan dan make up yang dimiliki.

 

Namun bagaimana dengan wanita yang berhijab? Tenang saja, kamu yang mantap berhijab juga bisa mendapatkan tampilan bak bidadari dengan riasan paes di hari pernikahan kamu. Maka dari itu, yuk intip berbagai inspirasi menurut GPI berikut ini.

 

1. Riasan Paes Solo Putri, tetap cantik dan anggun dengan bunga di samping telinga

 

 

Bagi perempuan Jawa yang berhijab tak perlu takut untuk mengusung riasan paes seperti ini. pasalnya kini sudah ada aksesoris yang akan tetap membuat auratmu terutup. Leher pengantin wanita nantinya akan dititup oleh kebaya yang memiliki kerah tinggi dan panjang. sementara telingamu akan ditutupi oleh riasan bunga-bungan yang ada di samping telinga. Menariknya, meskipun kepala kamu tertutupi oleh hijab, sanggul juga masih bisa terpasang secara merata.

 

2. Penggunaan manset atau inner yang selaras dengan warna kulit

 

Seperti yang kita tahu bahwa kebaya memang awalnya didesain dengan konsep bagian dada yang sedikit terbuka. Nah, bagaimana mengakali hal seperti ini bagi kamu yang tak ingin auratnya kelihatan? Maka solusinya adalah dengan menggunakan manset atau inner yang dipadukan dengan warna kebaya, atau yang senada dengan warna kulit kamu.

 

3. Riasan lengkungan di dahi  khas paes Ageng Solo tetap bisa kamu lakukan meski menggunakan hijab

 

 

 

 

Ada banyak arti yang terdapat dari masing-masing perhiasan dan riasan adat Jawa. Termasuk lengkungan dahi yang terdapat bagi mempelai wanita Jawa. Di zaman sekarang, riasan ini tetap bisa dilakukan meskipun kamu menggunakan hijab loh! Yang terpenting, selama kamu menggunakan inner serta penutup kepala yang sesuai dari paduan warna serta kenyamanannya, maka berbagai macam hiasan kepala adat Jawa ini tetap bisa terpasang secara indah.

 

4. Paes khas Bugis Makassar masih bisa dipadukan dengan hijab!

 

Riasan paes ternyata tak hanya milik adat Jawa semata, namun masyarakat Bugis pun juga menggunakan riasan seperti ini dengan bentuk dan modelnya sendiri. Soal sanggul, adat Bugis Makassar memiliki sebutan sendiri yaitu ‘simpolong tattong’. Meskipun terkesan ribet, tapi ternyata riasan seperti ini masih sangat bisa dipadukan dengan hijabmu.

 

Itulah tadi beberapa inspirasi make up paes yang bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Jadi siapa bilang mau menikah dengan riasan yang ribet harus melepas hijab? Tuh buktinya kamu bisa tetap cantik dan tetap sholeha.  Selamat mencoba!

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer