Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2019 – Wedding Expo Jakarta

Tak Hanya Penyabar, Inilah Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Jika Menikah Dengan Orang Jawa

 

 

Mungkin ada banyak pendapat di Indonesia yang menyatakan bahwa orang Jawa adalah orang yang penyabar, penuh dengan kasih sayang dan lemah lembut. Maka tak heran jika banyak orang di Indonesia yang lebih memilih untuk menikahi orang Jawa. Namun tahukah kamu, ternyata masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika menikahi orang Jawa. Nah, apakah calonmu orang jawa? Atau mau mencari calon pasangan orang Jawa? Maka simak artikel berikut ini selengkapnya.

 

1. Selalu sopan dalam bertutur kata dan sikap sudah menjadi kewajiban

Dengan sikap sopan dalam bertutur kata dan sikap, maka orang Jawa akan lebih mudah dalam mendidik anak. Mereka akan menjadi seorang guru yang baik bagi anak-anaknya kelak. Sopan santun akan menjadi dasar dari seorang anak dalam membentuk kepribadiannya yang lebih baik saat dewasa nantinya. Jadi, dengan turunan sikap dari orangtuanya, maka sang anak bisa lebih didukung lagi.

 

2. Memiliki perhitungan yang matang

Memiliki pasangan orang Jawa? Maka kamu harus bersyukur karena mereka sangat cermat dalam melakukan perhitungan yang matang. Tak hanya soal keuangan, tapi dalam segala sesuatu bahkan tindakan sekalipun. Jika diterapkan dalam keseharian keluarga, tentu saja rumah tangga bisa terbina dengan sangat baik. Bahkan, setiap pengeluaran dan pemasukan akan dihitung dengan sangat bijaksana.

 

3. Memiliki sikap saling menghargai

Saling menghargai sepertinya sudah mendarah daging dalam budaya orang Jawa. Maka dari itu, jika kamu memiliki pasangan orang Jawa, maka kamu akan terikut untuk lebih menghargai orang lain. Begitu pun dalam urusan rumah tangga, kamu akan merasa sangat dihargai oleh dia yang orang Jawa, dan secara perlahan kamu pun akan semakin menghargai dia dan keluarga.

 

4. Pribadi yang sederhana

Pribadi yang sederhana selalu ada pada tiap orang Jawa. Apalagi setelah menikah, pola hidup yang sederhana juga akan membuatmu lebih menghargai segala sesuatu. Entah itu uang atau waktu, sehingga kamu tidak akan berlebihan dalam melakukan segala sesuatu.

 

5. Memiliki sifat yang penurut

Cari pasangan yang penurut? Maka sudah pasti orang Jawa memiliki sifat tersebut. Orang Jawa sangat menurut terhadap pasangannya. Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki pendirian, karena mereka tetap memiliki cara tersendiri untuk mengutarakan pendapat yang mereka miliki. Yang terpenting, tidak akan ada banyak perdebatan dalam menentukan sesuatu nantinya.

 

6. Pintar dalam mengambil hati orang lain

Yang terakhir, orang Jawa sangat mahir dan pintar dalam mengambil hati orang lain. Maka jangan heran jika mereka juga mampu merebut hati orangtua mu, bahkan keluarga besar mu. Dengan begini, hubungan kalian pun akan semakin direstui oleh semua orang dengan banyaknya sikap positif yang diberikan oleh orang Jawa.

 

 

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer