Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2018 – Wedding Expo Jakarta

4 Jenis Souvenir Unik Yang Menggambarkan Pernikahan Khas Adat Jawa

 

Sebuah pernikahan adalah momen yang sakral dan akan dihadiri oleh banyak keluarga, sahabat, kerabat, teman dan lain sebagainya. Semuanya pun larut dalam suasana bahagia dari pernikahan yang didatangi. Untuk itu, bagi pengantin sudah selayaknya untuk memberikan tanda terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir.

 

Biasanya para tamu undangan akan mendapatkan sebuah souvenir dari pernikahan yang didatangi, untuk selanjutnya dibawa pulang. Nah, kali ini GPI pun akan membahas tentang souvenir unik yang cocok untuk diberikan kepada tamu undangan, khusus bagi pernikahan dengan adat jawa. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

 

1. Souvenir Boneka Pengantin Adat Jawa

Souvenir yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan sangat cocok bagi para generasi milenial saat ini. Meskipun terkesan modern, namun tetap menunjukkan sisi budaya jawa yang ada di boneka tersebut. Di souvenir ini, boneka yang berbentuk laki-laki dan perempuan akan duduk berdampingan menggunakan baju khas pengantin jawa. Bahan yang ada dari boneka tersebut pun terbuat dari flanel sehingga cukup awet dan tahan lama untuk disimpan para tamu undangan nantinya. Bagaimana menurut kamu? Apakah berminat?

 

2. Souvenir Shower Puff, Lambang Prosesi Siraman

Prosesi atau upacara adat siraman merupakan salah satu bagian paling penting dalam pernikahan adat jawa dan tidak dimiliki oleh adat istiadat lainnya. Maka dari itu, sebagai pengantin jawa bisa memanfaatkan momen ini untuk dijadikan souvenir bagi para tamu undangan.

 

Setidaknya, kamu bisa memberikan souvenir berbentuk Shower puff yang melambangkan proses siraman tersebut. Tentu saja, souvenir semacam ini terbilang cukup unik, dan akan membuat para tamu undangan berniat untuk menyimpannya lebih lama.

 

3. Souvenir Centong Nasi Adat Jawa

Souvenir yang satu ini juga sangat lekat dengan adat jawa. Pasalnya, centong nasi pun kerap menjadi salah satu atribut dalam prosesi pernikahan adat jawa. Jadi bagi calon pengantin tidak ada salahnya untuk memanfaatkan centong nasi sebagai souvenir yang unik. Ditambah, centong nasi pun sangat berguna bagi kebutuhan sehari-hari, jadi para tamu undangan pun akan sangat senang untuk menyimpannya.

 

4. Dompet Kecil Bermotif Batik

Terakhir, para pengantin juga bisa menyajikan souvenir berbentuk dompet dengan motif batik yang sangat khas dengan adat dan budaya jawa. Dompet pun bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari sehingga para tamu undangan yang diberikan souvenir tersebut tidak akan sekedar menyimpannya saja, melainkan menggunakannya ketika aktifitas belanja. Bagaimana menurut kamu? Tertarik untuk membut souvenir ini?

 

 

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer