Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2019 – Wedding Expo Jakarta

5 Cara Ampuh Untuk Memberikan Keyakinan Pada Orang Tua, Kalau Kamu Siap Menikah Muda!

Menikah tentu saja menjadi tujuan akhir bagi siapa saja yang tengah jatuh cinta dengan pasangannya. Akan tetapi, salah satu yang kerap menjadi momok besar bagi pasangan adalah mendapatkan restu dari orang tua masing-masing. Apalagi, jika keputusan untuk menikah tersebut kamu lakukan di usia yang cukup muda.

Walaupun niat kamu memang mulia, tapi tetap saja orangtua masing-masing memiliki berbagai pertimbangan untuk masa depan kamu. Akan tetapi, jika memang kamu dan pasangan sudah sangat yakin untuk menikah muda, berikut Gebyar Pernikahan Indonesia akan membagikan beberapa tips ampuh untuk mendapatkan restu orang tua masing-masing, antara lain:

1. Kasih tau orangtua kalau kamu sudah siap secara keuangan

Hal paling pertama yang dikhawatirkan oleh setiap orangtua tentang pernikahan anaknya tentu saja soal keuangan atau masalah finansial. Maka dari itu, yakinkan orangtua masing-masing bahwa kalian sudah siap secara finansial, sehingga tidak perlu tergantung lagi kepada keluarga masing-masing. Pastikan terlebih dahulu kamu dan pasangan sudah mandiri dalam mencari uang. Tak harus mapan, namun pastikan bahwa kamu dan pasangan memiliki keahlian untuk tetap dapat menghasilkan uang.

2. Yakinkan orangtua kamu, bahwa pasanganmu adalah calon

Tidak ada orangtua yang tidak menginginkan anaknya hidup bahagia, termasuk ketika mencari calon menantu. Maka dari itu, pastikan kepada orangtua kamu, bahwa “dia” lah orang yang dicari selama ini. Dia lah orang yang tepat! Tunjukkan kepada orangtuamu, kalau dia bisa menjadikan kekuranganmu menjadi kelebihan dan bisa melengkapimu sekaligus membimbingmu menjadi pribadi yang jauh lebih baik.  

3. Yakinkan orangtua pasanganmu bahwa kamu orang yang taat kepada orang tua

Semua agama tentu mewajibkan seorang anak untuk taat dan berbakti kepada orangtua, termasuk kamu! Maka dari itu, agar calon mertuamu percaya dengan kesungguhan kamu untuk menikahi anaknya, yakinkan mereka bahwa kamu adalah orang yang berbakti kepada orangtua.

4. Pastikan juga bahwa pendidikan kamu akan segera selesai

Selain masalah finansial, hal lain yang dikhawatirkan oleh orangtua ketika anaknya hendak menikah adalah masalah pendidikan. Mereka khawatir jika kamu menikah, maka pendidikan kamu tidak akan terselesaikan. Jadi, sebelum memutuskan untuk menikah muda, pastikan dulu kamu sudah menyelesaikan pendidikan secara tepat.

5. Jangan takut untuk menanyakan kepastian orangtua!

Jika kamu sudah mengatakan ingin menikah tapi tetap dilarang oleh orangtuamu maupun orangtua pasangan, maka jalan terbaik adalah untuk melakukan diskusi secara terbuka dengan orangtua.  Dengan begitu, kamu akan mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh orangtua masing-masing.

Menikah memang bukan ajang balapan di mana kamu harus adu cepat dengan teman-temanmu. Tapi kalau memang kamu sudah siap, gak ada salahnya untuk kamu segera menikah. Hal terpenting yang harus selalu kamu ingat adalah izin dan restu orangtuamu sangatlah penting. Maka dari itu, kamu harus berusaha sebaik mungkin agar orangtuamu mau memberikan restunya untuk kamu dan pasangan.

Kesimpulan

Menikah memang sangat dianjurkan bagi pasangan yang sudah siap. Tapi yang harus kamu ingat adalah, jangan memutuskan untuk menikah secara terburu-buru. Pastikan semua faktor untuk masa depan mu dan pasangan nanti sudah terpenuhi, apalagi jika memutuskan untuk menikah di usia muda.

Untuk itu, Gebyar Pernikahan Indonesia hadir untuk memberikan berbagai referensi dan motivasi untuk kamu yang segera ingin menikah. kunjungi langsung website www.gebyarpernikahanindonesia.com untuk informasi selengkapnya. Sumber: https://www.idntimes.com/life/relationship/eka-amira/tips-jitu-meyakinkan-orangtua-bahwa-kamu-siap-menikah-muda-c1c2/full

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer