Menyiapkan pernikahan memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada begitu banyak faktor yang harus diperhatikan agar semua berjalan lancar dan sesuai rencana. Mulai dari menentukan lokasi, konsep pernikahan, menentukan jumlah tamu undangan, hingga kepada menentukan tanggal pernikahan yang sesuai dan pas.

Nah, untuk urusan mengatur tanggal pernikahan ini biasanya adalah hal yang paling sulit bagi pasangan dan juga keluarga besar dari kedua belah pihak. Lantas, bagaimana caranya menentukan tanggal pernikahan yang sesuai dan pas dengan semuanya? Berikut Gebyar Pernikahan Indonesia akan membagikan sedikit tips dan trik nya kepada kamu semua. Penasaran? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

1. Pilih tanggal dengan memahami  musim

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memilih tanggal pernikahan adaah memahami terlebih dahulu musim yang akan datang. Cobalah untuk memilih tanggal pernikahan di musim hujan. Karena meskipun kamu melaksanakan pernikahan di gedung, belum tentu semua tamu yang kamu undang akan datang di saat hujan. Benar bukan?

2. Cari tanggal yang dekat dengan libur panjang agar lebih banyak tamu yang datang

Tidak ada pengantin yang menginginkan acara pernikahannya dihadiri oleh sedikit tamu undangan. Maka dari itu, cobalah untuk memilih tanggal pernikahan yang berdekatan dengan hari libur nasional, hari weekend, dan lain sebagainya  agar tamu yang kamu undang lebih memiiki banyak waktu untuk mendatangi acara pernikahan kamu.

Jika dua poin sebelumnya membahas tentang cuaca dan kesibukan tamu undangan kamu, maka di poin kali ini kita akan membahas tentang keuangan tamu undangan kamu. Percaya atau tidak, mereka akan lebih suka menghadiri acara pernikahan yang diadakan di tanggal muda, karena mereka sendiri masih mampu  secara finansial di tanggal tersebut.

Jika sudah memasuki tanggal tua, maka tamu undangan akan mulai ragu untuk datang ke tempat pernikahan kamu. Sebaliknya, jika kamu mengadakan di tanggal tua, maka kamu bisa lebih mendapatkan lebih banyak tamu undangan.

4. Jangan lupa peran penting keluarga untuk menentukan tanggal pernikahan

Memang, acara pernikahan itu milik kamu dan pasangan, tapi jangan lupakan juga peran keluaga dalam menentukan tanggal dan hari yang baik. Karena tentu saja, mereka juga memiliki tamu undangannya masing-masing, termasuk keluarga besar dari kedua mempelai yang tinggal di luar kota dan semacamnya.

Itulah tadi informasi singkat mengenai pemilihan tanggal yang tepat untuk pernikahan kamu dan pasangan. Bagaimana? sudah cukup membantu kah artikel diatas?  Jika belum, kamu bisa mendapatkan berbagai macam referensi lainnya seputar pernikahan di website www.gebyarpernikahanindonesia.com

Sumber: https://www.idntimes.com/life/relationship/sandinugraha/cara-menentukan-tanggal-pernikahan-c1c2/full

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.