Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2019 – Wedding Expo Jakarta

Berbagai Ide Terbaik Untuk Dekorasi Pernikahan Adat Betawi, Yang Mana Pilihan Kamu?

Bagaimana ya menciptakan konsep pernikahan adat betawi yang keren dan modern? Bukannya kalau pernikahan adat betawi, Cuma begitu begitu saja? Jawabannya tentu saja tidak. meskipun adat betawi adalah salah satu budaya tradisional di Indonesia namun bukan berarti kamu dan pasangan tidak bisa mencoba untuk memadukannya dengan konsep pernikahan kekinian saat ini.

Nah, biar kamu semakin paham, berikut Gebyar Pernikahan Indonesia akan membagikan beberapa referensi tentang konsep dekorasi adat betawi yang terbaik. Antara lain:

Dekorasi rumah adat betawi

Siapa yang pernah nonton serial Si Doel Anak Sekolahan? Tentu pasti dari kita pernah menontonnya. Serial yang tayang di televisi ini memang sarat dan kental dengan adat betawi di Indonesia. Nah salah satu dekorasi yang bisa kamu gunakan di pernikahan adat betawi adalah rumah tempat mereka tinggal yang terlihat sangat betawi sekali. Rumah adat betawi yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai tempat pelaminan dengan beberapa dekorasi tambahan untuk acara pernikahan .

Perpaduan Dekorasi Betawi Dan Vintage

Referensi lainnya bisa dilakukan dengna menggabungkan berbagai benda antik yang bisa ditata dan disusun secara teratur sehingga menciptakan sebuah keharmonisan. Salah satu benda-benda tersebut adalah kursi, lemari, hingga koper bekas yang juga bisa dijadikan sebagai ornamen untuk photobooth para tamu undangan. Selanjutnya, kamu biasa menambahkan berbagai lampu-lampu khas betawi yang juga bernuansa jadul untuk mempercantik lokasi pernikahan kamu.

Dekorasi betawi dengan nuansa kolonial Belanda

Salah satu budaya lain yang erat kaitannya dnegan budaya betawi adalah nuansa budaya kolonial belanda. Kamu dan pasangan pun bisa menambahkan berbagai ornamen khas nuansa kolonial belanda pada dekorasi pelaminan khas betawi kamu. Dan untuk melengkapinya, kamu bisa menambahkan beberapa karangan bunga.

Nuansa kontemporer etnik dan budaya betawi

Ingin sesuatu yang beda? Maka kamu bisa mengeksplorasi dekorasi khas betawi dengan menambahkan berbagai warna-warna berani seperti merah marun, terracotta, yang ditambahkan dengan warna-warna coklat kayu  dari adat betawi. Dan untuk nuansa kontemporer, yang terpenting adalah penataan yang menarik dari tempat pesta pernikahan kamu diadakan.

Penambahan ornamen khas betawi

Hampir semua orang mengetahui bahwa salah satu ikon khas dari budaya betawi adalah ondel-ondel. Dan untuk menyemarakkan konsep dekorasi  pernikahan adat betawi kamu dan pasangan, maka kamu bisa menambahkan sepasang boneka ini. Tak hanya ondel-ondel, ternyata becak pun bisa menjadi elemen wajib yang bisa kamu gunakan untuk menambah kesan khas betawi di pernikahan kamu dan pasangan.

nah, itulah tadi beberapa referensi singkat mengenai dekorasi pernikahan ala betawi yang bisa kamu gunakan. Bagaimana menurutmu? Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai referensi lainnya seputar pernikahan adat betawi, maka kamu bisa langsung mengunjungi website www.gebyarpernikahanindonesia.com sekarang juga!

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer