Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini tren pernikahan bagi pasangan muda-mudi semakin memiliki banyak variasi konsep. Salah satunya adalah pernikahan di luar ruangan, atau yang biasa disebut dengan konsep “outdoor” seperti yang banyak dilakukan oleh para selebritis di dunia.

Pada umumnya, tren pernikahan di luar ruangan ini diadakan di sebuah taman, kebun, ataupun halaman rumah,  bahkan pantai, yang memang disulap untuk kebutuhan pernikahan dan kebutuhan tamu undangan yang datang.  Elemen elemen yang diusung pun antara lain bunga, kayu, dan berbagai elemen alam lainnya yang mendukung suasanya lebih romantis lagi.

Jadi, jika kamu dan pasangan mulai tertarik untuk mengusung konsep outdoor ini untuk pernikahan, maka ada baiknya simak dulu beberapa tips dan trik dari gebyar pernikahan indonesia berikut ini.

1. Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan lokasi

Dalam ranah konsep outdoor, banyak orang yang memilih untuk melangsungkan pernikahan di beberapa tempat seperti pantai, bukit, hutan, hingga tepian sungai yang jernih. Memang, semuanya bisa terlihat sangat romantis dalam pikiran kita. Namun pada kenyataannya, tidak semulus yang dibayangkan. Seperti misalnya hujan, angin, dan kondisi alam lainnya yang dapat merusak kelangsungan pernikahan.

Untuk itu, disarankan bagi kamu kamu yang ingin melangsungkan pernikahan outdoor agar dapat menentukan secara pasti kondisi alam tempat lokasi pilihan , dan pendukung-pendukung kelancaran lainnya.

2. Perhatikan musim saat melangsungkan pernikahan outdoor

Indonesia memiliki ciri 2 musim. Yang pertama adalah musim panas, dan yang kedua adalah musim hujan. Nah, agar pernikahan outdoor kamu tidak terganggu oleh kondisi alam seperti hujan dan angin kencang, maka pastikan bahwa kamu melangsungkan pernikahan di musim panas. 

3. Pilih dekorasi yang aman dan sesuai

Ya, dengan konsep outdoor sang mempelai bisa berkreasi dengan berbagai elemen alam, seperti kayu, dedaunan, bunga, phon, dan lain sebagainya. Namun yang harus kamu ingat adalah pastikan bahwa semua elemen tersebut sangat aman untuk digunakan.

Sebagai contoh, jika kamu menggunakan lampu hiasan pada pernikahan outdoor, maka pastikan bahwa keamanannya sudah terjaga apabila sewaktu waktu hujan datang atau terkena tetesan embun.

4. pilih pakaian pengantin  yang sesuai

Sering kita melihat di televisi bagaimana para selebriti terlihat sangat cantik bak ratu di pernikahannya dengan konsep outdoor. Namun, hal tersebut mungkin akan berbeda bagi setiap pasangan. pasalnya, kamu harus pastikan bahwa pakaian pengantin tersebut sesuai dengan lokasi tempat dilangsungkannya pernikahan outdoor kamu nantinya.

Cobalah untuk mencari gaun pengantin yang potongannya lebih simpe dan tidak cepat kotor pada saat digunakan di konsep outdoor.  Sebagai contoh, jika permukaannya adalah tanah atau rumput, maka sebaiknya tidak usah memaksakan diri untuk menggunakan high heels, dan lebih memilih flat shoes atau semacamnya untuk kelancaran kamu dan pasangan. di hari pernikahan.

5. Selalu sediakan rencana cadangan

Tentu, semua orang menginginkan sebuah kelancaran acara pernikahan, namun bagaimana dengan alam? Bagaimana jika alam berkata lain? maka jawabannya adalah selalu sediakan sebuah rencana cadangan untuk kamu dan pasangan persiapkan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkam.

Sebagai contoh, jika kamu memiliki budget lebih, maka kamu bisa menggunakan jasa wedding organizer untuk mendapatkan kesempurnaan acara pernikahan sangat diperlukan. Mengapa harus wedding organizer? Karna wedding organizer selalu memiliki rencana cadangan untuk setiap event yang mereka kerjakan.  Sebut saja seperti tenda cadangan jika hari hujan, dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa informasi singkat mengenai apa yang harus kamu ketahui dan pahami sebelum melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor. Bagaimana menurut kamu? Tertarik untuk menggunakan konsep ini? jangan lupa kunjungi website www.gebyarpernikahanindonesia.com untuk mendapatkan referensi lebih banyak mengenai pernikahan yang sesuai keinginan kamu dan pasangan.

Sumber: https://rencongpost.com/tips-memilih-konsep-pernikahan-outdoor-seperti-ammar-zoni-irish-bella/

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.