Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2019 – Wedding Expo Jakarta

Jelang Pernikahan, Inilah 4 Golongan Yang Tak Perlu Kamu Undang

Tentu, semua orang pasti ingin mengabarkan berita gembira kepada dunia bahwa dirinya dan pasangan akan segera menikah. Namun bukan berarti semua orang bisa leluasa kamu ajak dan undang untuk datang ke pesta pernikahan kamu. Bahkan bila yang menikah adalah publik figur sekalipun tidak mungkin semua orang akan diundang.

Ini berkaitan dengan beberapa faktor diantaranya seperti kapasitas tempat, hingga anggaran untuk makanan, dan lain-lain. Nah, merangkum dari berbagai sumber setidaknya ada 4 golongan paling umum yang tak perlu kamu undang untuk datang ke pernikahan kamu. Kira – kira siapa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Mantan pacar yang bermasalah dengan kamu

Bisa dipastikan bahwa jika kamu mengundang sosok “mantan” yang memiliki hubungan buruk denganmu, maka hal tersebut akan sia sia belaka. Mengapa demikian? Karena jika kamu undang mereka, mereka pun belum tentu akan datang! Di lain sisi, jika pun mereka datang, maka semakin ada banyak pihak yang merasa tersakiti dan membuat momen pernikahan kamu menjadi kurang sakral, dan kurang membawa kebahagiaan bagi tamu undangan yang lain. dan yang terburuk, bisa saja “mantan” kamu tersebut akan berbuat rusuh di hari bahagia kamu.

2. Teman dari Kakak atau adik kamu

Masih banyak calon pengantin di Indonesia yang tidak sadar bahwa telah melakukan hal ini. Karena menurut mereka, hari bahagia layak untuk di beritahu ke semua orang, termasuk teman dari kakak atau adik kamu. Padahal, belum tentu mereka mengenal kamu loh! Alhasil, hal tersebut hanya akan mempersempit kapasitas tempat dan anggaran makanan kamu akan semakin bertambah.

3. Mengundang atasan yang bahkan dia tidak mengenal kamu

Percayalah, meskipun kamu bekerja untuknya, namun kamu tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengundang mereka. Mengapa demikian? Karena persentase untuk mereka hadir kepernikahan kamu sangat kecil. Disamping mereka memiliki waktu yang sibuk dan padat, bisa juga karena dia tidak mengenal dan tidak terlalu dekat sama kamu. So, kamu hanya perlu undang orang-orang yang memang mengenal kamu secara dekat.

4. Mengundang teman sosial media kamu

Oke, kamu mungkin memang memiliki banyak followers tapi tentu saja tidak semua followers kamu mengenal pribadi kamu secara baik. Mereka juga bahkan tidak tau kamu tinggal dimana? Lantas mengapa kamu harus mengundang mereka?

Meskipun kamu sering berinteraksi dengan teman-teman di sosial media, namun hal tersebut tidak menjamin bahwa mereka akan tulus untuk dekat denganmu. Jadi, pastikan bahwa kamu hanya mengundang orang-orang terdekat kamu di dunia nyata saja ya.

5. Mengundang teman dari luar kota

Loh, dia kan teman, kerabat, atau sahabat yang tinggal di luar kota, kenapa kita tidak boleh mengundangnya? Sebenarnya jawabannya sangat sederhana. Kamu hanya akan membuat mereka sangat repot. Mereka mungkin akan berusaha untuk menghadiri pernikahan kamu, namun tidak dengan niat yang ikhlas, karena membutuhkan banyak biaya, atau bahkan menghabiskan waktu mereka.

Sebagai tips, kamu cukup mengabarkan saja berita pernikahan kamu namun tak perlu mengundangnya secara formal. Dengan begitu, biarkan orang-orang yang berada di luar kota untuk memutuskan sendiri kedatangan mereka ketempat kamu, atau hanya mendoakan saja.

Itulah tadi artikel singkat mengenai 4 golongan yang tidak harus kamu undang di acara pesta pernikahan kamu. Temukan lebih banyak artikel bermanfaat dan referensi lainnya seputar pernikahan di website www.gebyarpernikahanindonesia.com dan temukan juga keputusan terbaik kamu untuk menikah di tahun ini bersama Gebyar Pernikahan Indonesia! Sumber: https://www.idntimes.com/life/inspiration/eka-amira/kelompok-yang-sebaiknya-gak-kamu-undang-ke-pernikahanmu-c1c2/full

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer