Indonesia selalu terkenal dengan kebudayaan yang beragam, tak terkecuali budaya Aceh saat melakukan pernikahan. Seperti kebudayaan Indonesia lainnya, Aceh juga memiliki baju adat yang khusus dipakai pada hari pernikahan. Celana cekak musang adalah celana yang bakal dikenakan oleh pengantin pria dan wanita sebelum kemudian ditutup dengan sarung khusus sepanjang lutut. Selain itu, mempelai wanita juga akan tampil cantik dan istimewa dengan patham doi, kerudung penutup kepala yang dihiasi bunga-bunga segar.

Namun artikel ini akan membahas busana pernikahan Aceh yang memiliki design layaknya keluarga bangsawan. Seperti apa referensinya? Berikut adalah 10 referensi busana elegan khas Aceh! Semoga setelah membaca artikel ini, kamu yang lagi siap-siap nikah langsung punya bayangan ya!

  1. Gaun panjang berwarna hijau dengan hiasan pattern warna gold bisa jadi cara untuk tampil elegan di hari bahagiamu.
  • Mermaid dress dipadukan dengan patham doi warna silver dan bunga putih bakal membuatmu mewah nan memesona.
  • Busana warna ungu dengan patham doi, perhiasan, dan kain sarung warna emas bisa membuatmu tampil elegan.
  • Kebaya panjang ini akan membuat kamu memiliki kesan ningrat. Apalagi dengan perpaduan warna emas dan merah.
  • Mempelai pria mengenakan busana hitam dan mempelai wanita mengenakan baju warna merah dengan aksen emas. Busana jenis ini mengadopsi langsung adat Aceh yang masih kental,

Nah itu tadi informasi lengkap mengenai contoh busana adat pernikahan khas Aceh yang memiliki penampilan layaknya keluarga bangsawan.  Pastikan untuk memilih baju pernikahan yang terbaik ya untuk hari bahagia kamu sekali seumur hidup itu. Bagaimana Couples, sudah siapkah kamu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius ? Untuk menambah referensi, kamu dan pasangan bisa langsung mengunjungi situs www.gebyarpernikahanindonesia.com ya!

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi langsung pameran pernikahan terbesar di Indonesia bertajuk “Gebyar Pernikahan Indonesia” yang akan diselenggarakan tanggal 4-6 Oktober 2019 bertempat di Kartika Expo center, Balai Kartini Jakarta. Sampai ketemu disana ya Couples!

Sumber foto utama: https://beautynesia.id/43895/article/wedding/inspirasi-gaun-pengantin-cut-meyriska-dari-akad-hingga-resepsi

Sumber foto poin 1-5: https://www.idntimes.com/life/relationship/pinka-wima/busana-aceh-untuk-hari-pernikahan/full

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.