fbpx

Selain dengan pemandangan yang asri, makanan yang lezat, serta adat budaya yang kental, tanah Sunda juga terkenal dengan wanita-wanitanya yang memiliki penampilan menarik serta memiliki kepribadian yang baik. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa wanita Sunda adalah tipikal wanita yang nyaris sempurna. Namun, pada kenyataannya, masih banyak pria yang ragu untuk mempersunting wanita Sunda dengan berbagai alasan. Benarkah demikian?

Nah, daripada selalu dalam keraguan, buat pria-pria yang masih ragu untuk mempersunting wanita Sunda, coba perhatikan penjelasan mengenai kualitas wanita Sunda dibawah ini, yang dijamin bakal membuat kamu berubah pikiran. Seperti apa?

1. Memiliki tampilan fisik yang cantik, serta kulit berseri

Sudah bukan rahasia lagi bahwa mojang Sunda selalu dikenal akan parasnya yang cantik, serta kulitnya yang putih berseri. Faktanya, hampir sebagian besar wanita Sunda memang memiliki ciri seperti ini, tentu saja ini menjadi penilaian tersendiri bagi pria. Lantas, masihkah kamu para pria mempertanyakan kualitas wanita Sunda?

2. Selalu memiliki tutur ucapan yang lembut dan halus

Pernah secara langsung berbicara dengan wanita Sunda? Pasti sudah tahu kan bagaimana lemah lembutnya mereka dalam bertutur kata. Hanya dengan mereka berkata-kata saja sudah bisa memberikan perasaan tenang dan lega. Jadi, jika menjadi suaminya kelak, kamu tak akan pernah kena omel di rumah

3. Selalu tersenyum dan ramah

Bukan hanya wanitanya saja, tapi memang orang Sunda selalu dikenal dengan sifat ramah tamahnya. Lantas bagaimana jika kamu mempersunting wanita Sunda nantinya? Jawabannya sudah pasti, setiap kamu pulang kerja, maka dia sudah menanti dirumah dengan senyuman dan keramahannya untuk menyambut kamu. Jika, kamu ada salah, mungkin dia tidak akan memarahi mu dengan emosi yang meledak-ledak, tapi justru menasehatimu dengan kata-kata yang bijak.

4. Suka wanita feminim? Wanita Sunda jawabannya

Bukan hanya sifat dan tutur bahasanya saja yang lembut, tapi wanita Sunda juga memang memiliki bahasa tubuh yang lembut. Setiap perilaku dan aktifitasnya selalu dengan penuh senyuman dan gerakan yang lembut. Jadi, bagi kamu yang suka dengan wanita feminim, sudah pasti wanita Sunda adalah orang yang tepat.

5. Wanita Sunda adalah tipe orang yang bahagia melihat orang tersayangnya bahagia

Tahukah kamu, bahwa wanita Sunda itu adalah tipe yang penurut dan bukan tipe yang suka memberontak. Jadi, jika kamu memiliki orang Sunda, maka setiap apapun yang akan kamu bilang kepadanya, maka ia dengan senang hati menurutinya dengan tetap menghormati dirimu sebagai kepala keluarga.

6. Mampu akrab dan dekat dengan orangtua serta keluarga suami

Banyak wanita diluar sana yang setelah menjadi istri seorang pria, tapi justru mengalami konflik dengan ibu dari sang pria tersebut. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada wanita Sunda, mereka justru akan menghormati dan menuruti mertuanya sebagaimana mereka menghormati orangtua mereka sendiri. Mereka juga akan lebih mudah akrab dengan keluarga besar sang suami dengan keramahannya.

7. Wanita Sunda rajin berberes dan menata rumah

Selain parasnya yang cantik, sifatnya yang lemah lembut, wanita Sunda juga memiliki karakater yang telaten ketika mengurusi rumah. Jika kamu menikahi wanita Sunda, maka bisa dipastikan tidak akan ada yang berantakan di dalam rumah tersebut. Bahkan, setiap hal kecil pun pasti akan diperhatikan oleh wanita Sunda.

Begitulah, wanita Sunda selalu memiliki daya tarik tersendiri dengan segala macam kelebihannya. Jadi, bagi yang sudah menikah dengan orang Sunda harus bersyukur, dan yang masih pacaran, segerakanlah menikah agar hubungan tidak sia-sia dan berakhir dengan kebahagian. 

Kamu juga bisa mengunjungi langsung pameran pernikahan tradisional terbesar di Indonesia yaitu “Gebyar Pernikahan Indonesia edisi 13” yang mengangkat tema Pernikahan Adat Sunda pada tanggal 07-09 Februari 2020 bertempat di Kartika Expo center, Balai Kartini Jakarta.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.