fbpx

Sebelum melangsungkan pesta pernikahan, biasanya pasangan pengantin akan disibukkan oleh beberapa persiapan, mulai dari pemilihan tempat, dekorasi, hingga soal pemilihan hidangan untuk disajikan di resepsi pernikahan nantinya.  Secara umum, hidangan yang disajikan pada saat resepsi pernikahan adalah prasmanan. Namun ternyata, masih ada banyak hal menarik yang bisa pasangan calon pengantin coba untuk menciptakan sebuah sajian hidangan pernikahan yang unik dan menarik.

Nah, untuk itu tak ada salahnya untuk melihat tren makanan pernikahan di tahun 2020 ini, yang di prediksi akan banyak diminati. Lantas,  manakah yang cocok untuk kamu pilih? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Menu makanan berbentuk hiasan

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa dekorasi menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam resepsi pernikahan. Namun, apa jadinya jika ternyata hiasan dekorasi tersebut bisa dimakan oleh tamu undangan yang datang?

Ini merupakan salah satu tren terbaru hidangan di resepsi pernikahan tahun 2020. Ini adalah sebuah cara kreatif demi membuat para tamu undangan merasa takjub dan terkesan. Dengan menciptakan seni semacam ini, akan membuat pesta pernikahan kamu tak akan terlupakan oleh mereka yang hadir. Tertarik untuk mencoba?

2. Barbekyu outdoor

Ingin melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep outdoor? Maka untuk makanannya, kamu bisa coba mengadakan barbekyu untuk para tamu undangan yang hadir. Ini juga menjadi salah satu tren hidangan di pernikahan tahun 2020. Barbekyu seperti ini akan lebih menarik lagi jika kamu mengusung tema garden party di malam hari yang membuat suasana menjadi lebih santai dan melebur. Yang terpenting, sebelum melangsungkan barbekyu, pastikan cuaca di sekitar masih dalam keadaan aman ya.

3. Pilihan makanan sehat, segar, dan organik

Saat ini sudah semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya pola hidup sehat. Maka dari itu, makanan yang sehat, segar dan organik pun di prediksi akan menjadi tren hidangan di pesta pernikahan tahun 2020 nantinya. kamu bisa menyajikan buah, hingga salad kekinian bagi tamu undangan. Semakin unik, maka semakin banyak orang yang tertarik untuk memakannya.

4.  menyajikan makanan khusus untuk anak-anak

Saat mendatangi sebuah resepsi pernikahan, seringkali tamu undangan akan membawa serta anak mereka. Untuk itu, kamu bisa menambahkan beberapa menu hidangan atau bahkan area makanan  khusus bagi anak-anak. Dengan begini, orangtua tak perlu khawatir jika harus direpotkan dengan urusan makanan anak. Konsep seperti inilah yang diprediksi akan menjadi tren hidangan pernikahan di tahun 2020 ini.

5. Menyajikan makanan berukuran kecil

Hidangan pernikahan di Indonesia juga tak luput dari menu dessert, seperti misalnya bakso, siomay, eskrim, mpek-mpek, dan lain sebagainya. Nah, demi menciptakan sebuah hidangan dessert yang unik dan berkesan, maka kamu bisa membuat cemilan yang berukuran kecil. Cara ini bertujuan agar para tamu undangan tidak kerepotan ketika mereka hendak mencicipi cemilan tersebut. cukup menarik bukan?

Itulah tadi informasi singkat mengenai tren hidangan pernikahan di tahun 2020. Mewujudkan pernikahan yang berkesan tentu menjadi impian bagi semua pasangan calon pengantin. Maka dari itu, usahakan lah untuk memberikan yang terbaik bagi para tamu undangan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.