fbpx

Dunia saat ini tengah mengalami masa-masa sulit karena wabah virus Covid-19 begitu cepat penyebarannya dan membahayakan bagi manusia. Maka dari itu, pemerintah Indonesia pun mengambil langkah tegas untuk memberlakukan phsyical distancing, atau pembatasan jarak antar orang di ruang publik, yang bertujuan untuk memutus penyebaran dari si virus Corona ini.

Namun ternyata Physicial Distancing memiliki efek samping tidak sedikit yang dirasakan banyak orang. Mulai dari permasalahan keuangan, hingga kepada hubungan asmara. Banyak pasangan yang harus rela menjalani LDR atau long distance relationship selama masa pandemik ini.

Menariknya, ternyata ada beberapa dampak positif yang bisa dirasakan pasangan ketika menjalani LDR selama wabah corona. Sebagaimana menurut Jenny Maenspa, seorang psikoterapis dan juga penulis, yang mengatakan bahwa dengan adanya “jaga jarak”  dalam hubungan asmara saat ini, maka ada beberapa hal yang bisa muncul dan memiliki dampak positif. Lantas, apa sajakah hal tersebut? Di antaranya adalah:

1. Physical Distancing buat hubungan asmara layaknya sahabat namun dengan cara yang lebih intim

Saat-saat menjalani masa karantina seperti sekarang ini, membuat kamu merasakan ketertarikan terhadap pasangan secara berbeda dan lebih sehat. Kamu tak hanya tertarik pada fisiknya saja, namun kamu akan mulai terpukau dengan cara yang lain, yakni lewat percakapan. Ya, mungkin ini adalah cara yang kamu lakukan di awal perkenalan dengan pasangan, namun saat ini semuanya lebih terasa intim. Di saat seperti ini, bahkan kamu bisa menganggap dia sebagai pasangan dan juga sahabat yang benar-benar mengerti kamu. Intinya, saling berkomunikasi dengan keterbukaan.

2. Membuat kamu lebih menghargai pasangan

Jika kamu sudah menjalin hubungan asmara yang lama, tentu ada beberapa hal yang hilang dan mengalami perubahan dibanding awal percintaan kalian. Maka dari itu, manfaatkan momen ini untuk kembali saling menghargai pasangan. LDR di tengah wabah seperti ini membuat pasangan menjadi saling menguatkan dan saling menghargai. Di saat salah satunya merasa tertekan atau stress akibat keadaan ini, maka di situlah pasangan harus saling melengkapi dengan sama-sama memberikan dukungan moril dan materil.

3. Akan ada jatuh cinta yang kedua

Setelah poin pertama dan poin kedua di atas terjadi, maka tak menutup kemungkinan bahwa kamu dan pasangan akan kembali jatuh cinta untuk kedua kalinya. Ditambah dengan jarak yang memisahkan dan rindu yang mendesak, membuat kalian saling mengingat kenangan-kenangan saat bersama-sama. Dengan begini, hubungan pun akan semakin mesra, semakin dekat, dan semakin terbuka satu sama lain, apalagi bagi pasangan yang sempat mengalami kekecewaan lantaran pernikahan mereka harus ditunda akibat wabah ini, sekaranglah saatnya untuk jatuh cinta lagi!

4. Ada banyak waktu untuk bercerita tentang kalian

Terakhir, dampak positif yang bisa dirasakan selama masa physicial distancing bagi hubungan asmara adalah kembali saling memahami satu sama lain lewat komunikasi yang intens. Semakin lama kamu dan pasangan menjalin hubungan tentu perjalanan akan semakin rumit dan sulit. Kadangkala dibarengi dengan pertengkaran atau sikap saling tertutup antara keduanya. Namun saat ini, semua harus berbeda.

Kejenuhan selama masa karantina membuat kalian akan saling berkomunikasi mulai dari hal yang penting hingga tak penting. Kamu bisa membahas apapun dengannya, yang jelas apapun itu akan terasa manis kembali.

Ikuti terus social media Gebyar Pernikahan Indonesia untuk updateterbaru dan informasi menarik lainnya:
Instagram: GebyarPernikahanIndonesia
Facebook: @GebyarPernikahanIndonesia
Twitter: @GPIExpo

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.