fbpx

Setelah melewati bulan Ramadhan dan hari raya idul Fitri beberapa waktu yang lalu, kini semakin banyak pasangan yang mulai kembali mempersiapkan pernikahan mereka di tengah masa pandemi corona seperti sekarang ini. Memang, mengurus pernikahan di era new normal seperti sekarang ini akan menjadi lebih rumit dibandingkan sebelumnya.

Selain kamu dan pasangan disibukan dengan urusan persiapan pernikahan, sekarang kamu juga harus mempersiapkan dengan benar tentang kesehatan, kebersihan dan kebugaran tubuh jelang pernikahan.

Lantas, apa saja yang perawatan yang harus dipersiapkan oleh para calon pengantin yang akan menikah di era new normal?  Mari kita simak penjelasan selengkapnya dari Gebyar Pernikahan Indonesia Berikut Ini, diantaranya adalah:

Jaga kebersihan rambut

Baik bagi calon pengantin wanita maupun pria, rambut termasuk sebagai anggota tubuh yang paling banyak dilakukan penataan. Saat dilakukan penataan inilah biasanya ada begitu banyak zat yang dapat merusak rambut sekaligus membuatnya menjadi lengket. Dengan begini, segala macam bakteri dan kuman bisa dengan mudah menempel di rambut, dan nantinya pun bisa terkontaminasi ke wajah pada saat tertidur.

Maka dari itu, saat pandemi seperti sekarang ini ada baiknya kamu dan pasangan merawat rambut sebaik mungkin dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin B. Sementara itu, sesaat setelah resepsi ataupun akad, segera cuci kepala kamu dengan shampoo anti bakteri.

Jaga Kebersihan Wajah

Selanjutnya adalah bagian wajah yang  termasuk salah satu anggota tubuh paling banyak dirias pada saat pernikahan. Tak jauh berbeda dengan rambut, wajah pun akan terpapar zat kimia dari make up ataupun riasan. Bahkan, tak hanya dapat menyebarkan bakteri atau virus dengan cara lebih mudah, kandungan yang ada pada make up ini juga dapat membuat kulit kamu rusak.

Jadi, jika kamu sedang dalam riasan ini usahakan untuk tidak menyentuh wajah seminimal mungkin. Dan setelah resepsi selesai juga segera cuci muka dengan pembersih dan sabun wajah anti bacterial, apalagi jika kamu terpaksa bersentuhan dengan tamu undangan dan tidak sengaja memegang wajah kamu.

Jaga kesehatan tubuh

Terakhir dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan tubuh para calon pengantin baik wanita ataupun pria. Selain kamu ingin tampil dengan bentuk tubuh yang sempurna pada saat pernikahan, kamu tentu juga ingin terhindar dari penyakit ataupun virus bukan?

Jadi, sangat disarankan bagi kamu untuk berolahraga dan mengkonsumsi multivitamin beberapa minggu atau beberapa bulan jelang pernikahan. Hindari tidur terlalu larut, dan konsumsi juga makanan yang bergizi. Jadi, di saat pernikahan nanti kamu dan pasangan bisa tampil prima, memiliki antibodi yang baik, sekaligus mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kamu bisa memulainya dari sekarang, entah itu secara masing-masing atau bisa bersama-sama merawat tubuh dengan pasanganmu.

Kesimpulannya, pernikahan di era new normal memang membutuhkan adaptasi dan cara baru baik bagi para pengantin, tamu undangan, ataupun siapa saja yang terlibat. Maka dari itu, mari kita sama-sama saling menjaga agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini, dan pernikahan impian tetap berjalan sakral, serta tetap romantis.

Yuk, cari tahu lebih banyak informasi seputar pernikahan di era new normal ini hanya dalam pameran Gebyar Pernikahan Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 14-16 Agustus 2020 di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta. Jangan lupa juga follow dan pantau terus instagram kami di @gebyarpernikahanindonesia Semoga artikel diatas bermanfaat, selamat mencoba Couples!

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.