fbpx

Ditengah pandemi, pemerintah dengan tegas mengatakan untuk membatasi berbagai kegiatan berkerumun, termasuk kegiatan resepsi Pernikahan. Akan tetapi, di masa transisi atau era new normal ini, kegiatan resepsi pernikahan masih bisa dilakukan asal tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satu solusi konsep pernikahan di era New Normal yang juga banjiri peminat yaitu Intimate Wedding. Alasan utamanya adalah karena jumlah tamu yang tak terlalu banyak. Walaupun intimate wedding memiliki jumlah tamu yang tak terlalu banyak, bukan berarti menyelenggarakan pernikahan seperti ini lebih mudah daripada menyelenggarakan pernikahan mewah, terlebih ada beberpa protokol kesehatan yang harus diperhatikan. Yuk, simak apa saja protokol kesehatan dan tips sukses merayakan Intimate Wedding ala New Normal.

1. Menentukan tempat pernikahan

Sebagaimana diketahui, bahwa sebelumnya Pemerintah sempat memberlakukan peraturan mengenai pernikahan, dimana pernikahan tersebut hanya bisa digelar cukup dari rumah saja atau di KUA, rumah bisa saja menjadi tempat untuk merayakan Intimate Wedding. Namun, di era new normal sekarang ini, kamu dan pasangan sudah bisa untuk mengadakan pernikahan di tempat umum seperti aula/ballroom, hotel ataupun gedung, dengan tetap mematuhi protokol keamanan dan kesehatan, yaitu kapasitas gedung diisi 30%-50% saja.

2. Menyusun dan memilih daftar tamu undangan

Biasanya, hal ini yang akan menyulitkan Couples sebagai calon pengantin. Kalau menggelar pesta pernikahan mewah, Couples bisa saja mengundang semua rekan kerja, semua teman, semua relasi dan lain sebagainya. Namun jika menggelar intimate wedding, Couples harus memilih ingin mengundang orang-orang yang karena jumlah tamu undangan sangat terbatas.

3. Menyewa WO/wedding planner

Walaupun intimate wedding, tapi Couples pasti ingin pernikahan yang tetap tertata dan berkesan. Untuk mempermudah hal tersebut terwujud dan menjadikan pernikahan Couples menjadi sempurna, Couples perlu bantuan dari tangan-tangan profesional seperti WO/wedding planner. Pastikan para staff dan crew yang bersangkutan sehat dan mengenakan masker, baik saat meeting maupun saat acara.

4. Pemilihan dekorasi

Dekorasi pernikahan tidak boleh dilupakan, meskipun ada beberapa protokol kesehatan dan keamanan yang harus dilakukan. Beberapa konsep dekorasi yang cocok untuk intimate wedding yaitu Rustic, Minimalis, Green botanical, atau Couples bisa memanfaatkan lighting yang disusun sedemikian rupa untuk kesan hangat dan romantis. Pastikan properti yang digunakan sudah steril dan di disinfektan ya.

5. Dokumentasi momen pernikahan

Ditengah pandemi seperti ini menjadikan momen pernikahan memang terasa campur aduk antara bahagia dan haru. Maka dari itu, dokumentasi pernikahan adalah satu hal yang tidak boleh Couples lewatkan. Meskipun tidak perlu mengundang banyak orang, namun dokumentasi adalah hal yang bisa dibilang wajib dilakukan untuk mengabadikan momen hangat dan romantis pernikahanmu.

6. Siapkan perlengkapan protokol kesehatan

Satu hal yang tidak boleh Couples lupakan ketika hendak menikah di era new normal ini adalah kewajiban untuk menyediakan perlengkapan serta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Diantaranya seperti penyediaan masker, hand sanitizer, alat pengecek suhu tubuh, lain sebagainya dan jangan lupa jaga jarak ya..

Nah Couples, itulah beberapa tips sukses merayakan Intimate Wedding ala New Normal. Semoga dapat memberikan informasi dan referensi bagi Couples yang akan menikah pada masa New Normal ini.
Untuk itu, tak ada salahnya kamu dan pasangan mengunjungi pameran Gebyar Pernikahan Indonesia edisi 14 mendatang,  info dan update selengkapnya bisa follow instagram @gebyarpernikahanidonesia. Jadi, new normal bukan halangan buat kamu untuk menikah, tapi sebagai langkah baru untuk kamu mengawali kehidupan yang baru pula.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.