fbpx

Kita semua tentu sudah mengetahui bahwa menikah di era new normal ini dibutuhkan penyesuaian terkait dengan protokol kesehatan, termasuk untuk urusan busana pernikahan. Seringkali, baju pengantin ini memiliki konsep yang cukup rumit dan ribet. Sementara di era “new normal” ini dibutuhkan busana yang lebih mudah mobilitasnya serta lebih mudah untuk dibersihkan. Lantas bagaimana solusinya?

Nah, kali ini Gebyar Pernikahan Indonesia secara khusus akan membahas tentang busana pengantin yang mudah, dan tidak ribet namun tetap anggun serta mempesona, khusus bagi pernikahan adat Palembang. Jadi, bagi kamu yang hendak menggunakan adat pernikahan Palembang maka simak dulu penjelasan selengkapnya berikut ini, antara lain:

1. Tetap tampil mempesona dengan songket Palembang

Sudah bukan rahasia lagi bahwa adat Palembang selalu identik dengan penggunaan hiasan songket yang wajib digunakan oleh para wanitanya, termasuk pengantin. Jadi, salah satu elemen wajib yang harus digunakan bagi busana pengantin adat Palembang adalah kain songket ini. Tak perlu berbagai macam hiasan tambahan, cukup satu jenis kain songket ditambah dengan satu sunting Palembang maka dijamin kamu akan tampil cantik bak putri kerajaan tanpa repot.

2. Mengenakan sunting bergaya minimalis

Photo by Beautynesia

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwasaanya pengantin asal Palembang tetap bisa tampil anggun dan mempesona hanya dengan sebuah songket dan sunting. Namun, jika berbicara mengenai hal yang tidak ribet dan praktis, maka kamu bisa mengenakan sunting modern dengan gaya minimalis. Karena sunting asli Palembang memiliki ukuran yang cukup besar dengan pemasangan yang lumayan sulit. Untuk melengkapinya, kamu bisa menggabungkan sunting tersebut dengan kebaya berbahan beludru yang elegan.

3. Tak ada salahnya mengenakan kebaya dengan payet

Photo by Beautynesia

Tetap ingin terlihat tradisional? Maka tak ada salahnya untuk mengenakan kebaya dengan payet. Tapi tunggu dulu, bukannya mengenakan kebaya itu ribet ya? Jangan salah,kini telah banyak baju pengantin dengan konsep kebaya payet yang modern, serta lebih praktis dalam pemakaiannya. Yang jelas, jika kamu tetap ingin terlihat tradisional, maka jangan lupakan sunting Palembang minimalis tadi, cukup menarik bukan?

4. Dipadukan dengan gaun nasional

Photo by Beautynesia

Terakhir, apabila kamu masih merasa belum cocok dengan berbagai pilihan busana pengantin tadi? Maka tak ada salahnya juga untuk mencoba mengenakan gaun nasional. Meskipun namanya nasional, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menggabungkannya dengan adat Palembang. Setidaknya, kamu bisa menggabungkan gaun modern nasional dengan sunting Palembang. Dengan kata lain, kamu akan tetap terlihat modern namun tetap di dukung oleh atribut budaya tradisional yang cukup berkarakter.

Jadi, demikianlah informasi mengenai pilihan busana atau baju pengantin yang bisa dijadikan referensi untuk menikah dengan adat Palembang di masa sekarang ini. Sebenarnya, masih ada lebih banyak lagi hal-hal dan informasi seputar baju pengantin yang bisa kamu cari tahu di Gebyar Pernikahan Indonesia.

Untuk itu, jangan lupa untuk datang dan kunjungi Gebyar Pernikahan Indonesia edisi 14 yang akan diadakan pada tanggal 25-27 September 2020 di Krakatau Ballroom, TMII. Jangan lupa juga follow dan pantau informasi terupdate di @gebyarpernikahanindonesia

Semoga artikel diatas dapat membantu, dan semoga bermanfaat!

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.