fbpx

Bukan hanya mempelai wanita saja yang ingin tampil menawan di hari bahagia seperti pernikahan. Tentu, mempelai pria pun ingin merasakan hal yang sama, yakni tampil gagah dan elegan layaknya seorang pangeran atau raja dalam sehari. Meskipun banyak pria yang terkesan cuek dengan penampilan mereka, namun di saat hari bahagia sekali seumur hidup hendaknya kamu memperhatikan penampilan saat melangsungkan pernikahan.

Ya, jika wanita tampil begitu menawan dengan gaun pengantin, maka pria akan tampil gagah dan berwibawa dengan setelan tuxedo yang dikenakan saat hari pernikahan. Lantas, apa saja hal yang harus diperhatikan agar pemilihan busana tuxedo bagi mempelai pria menjadi cocok dikenakan saat resepsi pernikahan? Untuk itu, simak penjelasan selengkapnya dari Gebyar Pernikahan Indonesia berikut ini.

1. Pilih model yang paling mewakili karakter kamu

Secara umum, busana seperti tuxedo ini memiliki beragam model dan jenis. Seperti misalnya model cutaway, morning coat, traditional tuxedo, stroller coat, dan lain sebagainya. Menariknya, tiap-tiap model dari tuxedo ini mewakili berbagai macam karakter dari penggunanya, termasuk dalam pemilihan warnanya.

Jadi ada baiknya untuk kamu dan pasangan melakukan beberapa riset singkat tentang tuxedo seperti apa yang cocok kamu kenakan di hari bahagia. Jika masih bingung, maka kamu bisa menggunakan tampilan tuxedo secara umum, yakni dengan model dua kancing serta dasi kupu-kupu. Dijamin, kamu akan terlihat sangat gagah ketika mengenakannya.

2. Mencari warna tuxedo yang sesuai

Seperti yang telah dijelaskan diatas sebelumnya, bahwa selain model kamu juga harus memperhatikan warna dari tuxedo yang akan digunakan. Tidak perlu terlalu repot dalam memilih warna tuxedo, karna kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan tema pernikahan serta dengan warna gaun pengantin pasanganmu.

Namun, jika tetap dengan konsep yang elegan, maka umumnya warna tuxedo yang banyak dipilih adalah dominan warna gelap seperti hitam, abu-abu, ataupun biru tua. Namun, jika kamu adalah orang yang ekspresif dan ingin tampil beda, maka tak ada salahnya untuk menggunakan konsep warna yang anti-mainstream seperti merah marun, coklat, dan lain sebagainya.

3. Perhatikan tiap detail yang diberikan

Karna hari pernikahan adalah hari yang amat penting bagi kamu dan pasangan, maka setiap detail sekecil apapun harus diperhatikan, termasuk detail di bagian tuxedo kamu. Ingat, jika kamu menginginkan sesuatu yang elegan dan gagah, maka hindari penggunaan corak yang berlebih. Atau, disarankan untuk menggunakan tuxedo dengan corak yang polos atau tanpa atribut. Namun jika ingin menambah beberapa variasi aksesoris seperti bros atau semacamnya, maka pastikan penempatannya pas di badan kamu.

4. Terakhir, kenakan dengan benar

Tuxedo merupakan busana yang tidak bisa sembarangan dikenakan, apalagi di hari bahagia kamu. Jadi, jika kamu belum terbiasa dengan penggunaan tuxedo, maka tak ada salahnya untuk bertanya dengan penyedia busana yang kamu pilih. Yang jelas, cara terbaik menggunakan tuxedo adalah dengan memperlihatkan manset kemeja yang sedikit mengintip keluar ketika tangan diluruskan tepat di sisi badan.

Selanjutnya, ukuran dan panjang celana tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang dari tumit sepatu bagian belakang. Dan hal kecil lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa penggunaan kaos kaki tidak boleh terlihat ketika menggunakan tuxedo.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai cara memilih tuxedo yang baik untuk pernikahan kamu. Yang jelas, ada baiknya untuk kamu berkonsultasi dengan para ahli busana pernikahan untuk mendapatkan ukuran, motif, dan penggunaan tuxedo yang tepat untuk kamu. Salah satunya adalah dengan mengunjungi stand pameran busana pernikahan di Gebyar Pernikahan Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Gebyar Pernikahan Indonesia, silahkan kunjungi dan follow instagramnya di @gebyarpernikahanindonesia sekarang juga.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.