fbpx

Wabah Corona yang kita hadapi bersama ini sudah hampir mencapai 1 tahun. Namun, bukan berarti harapan untuk lebih baik tidak ada. Selalu ada pelangi sehabis badai, begitupun bagi mereka yang terpaksa menunda pernikahannya akibat pandemi ini. Faktanya, dengan adanya wabah ini, dan pemberlakukan pembatasan sosial, maka menuntut banyak orang untuk berpikir kreatif, termasuk dalam konsep pernikahan.

Sembari menunggu membaiknya keadaan, banyak orang-orang yang berfikir tentang bagaimana menciptakan pernikahan yang cukup unik, kreatif, namun tetap dapat merasakan keintiman dan keromantisan tanpa harus mengundang banyak orang. Jika pada umumnya, pernikahan digelar di gedung, aula ataupun rumah, namun kini pernikahan bisa dilakukan di tempat-tempat yang tak terduga.

Untuk itu bagi kamu yang hendak menikah namun terpaksa menunda rencana tersebut, maka tak ada salahnya untuk membaca 3 tempat pernikahan unik dan kreatif yang bisa dilaksanakan setelah wabah ini berakhir. Kira-kira apa saja? Simak penjelasan selengkapnya dari Gebyar Pernikahan Indonesia berikut ini.

1. Menikah di Museum

Siapa bilang musem itu membosankan dan hanya tempat untuk orang-orang yang culun? Jika itu adalah pikiran kamu, maka kamu salah besar. Faktanya, Museum bisa dijadikan sebagai tempat unik untuk menikah. Kita bisa melihat bagaimana aktris dan aktor Putri Titian dengan Junior Liem yang menikah di Museum Bank Indonesia. Dengan desain dan konsep yang unik ini, bisa membawa pernikahan ke nuansa yang belum pernah ada sebelumnya. Bayangkan saja jika Anda menikah dengan balutan cerita sejarah dari kemerdekaan Indonesia? cukup menarik bukan?

2. Menikah Di Sekolah

Selain museum, tempat tak terduga lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi pernikahan adalah sekolah tempat kamu belajar dulu. Dengan begini, acara pernikahan kamu akan menjadi ajang reuni bagi teman-teman lama kamu sekaligus nostalgia kembali memori memori lama saat bersama teman-teman. Apalagi jika kamu menikahi orang yang dulunya adalah teman sekolahmu, acara pun bisa menjadi lebih seru dan lebih ramai.

Lantas, dimana lokasi yang tepat di sekolah untuk diadakan acara resepsi tersebut? jawabannya tentu ada banyak. Kamu bisa mengadakannya di aula, lapangan basket, atau bahkan bisa dikantin sekolah. Menariknya, menikah di sekolah juga bisa menghemat pengeluaran  dan biaya kamu loh.

3. Menikah Di Balai Kota

Ingin merayakan kebahagiaan bersama tetangga dan kerabat dekat di sekitar rumah? maka kamu dan pasangan bisa mencoba untuk menikah di balai kelurahan ataupun balai kota. Tidak ada salahnya untuk menikah di gedung pemerintahan yang memang secara khusus di rancang untuk berbagai kegiatan, termasuk pernikahan.

Yang perlu kamu dan pasangan lakukan adalah menyulap sedikit dekorasi dari tempat tersebut dengan konsep yang kamu miliki. Hasilnya, pesta pernikahan kamu bisa dijadikan layaknya pesta rakyat bagi masyarakat sekitar. Tentu saja dengan berbagai hiburan yang ditawarkan membuat pernikahan kamu menjadi lebih meriah. Kira-kira tempat apa lagi ya yang cocok untuk dijadikan lokasi resepsi pernikahan? Cari tahu informasi selengkapnya hanya di Gebyar Pernikahan Indonesia. Segera follow dan pantengin instagram @gebyarpernikahanindonesia sekarang juga dan temukan berbagai hal tentang pernikahan impianmu.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.