fbpx

Tidak terasa sebentar lagi tahun 2020 akan berakhir dan kita akan memasuki tahun 2021. Siapa yang sudah menargetkan untuk menikah di tahun depan? Eiits, jangan terburu-buru dulu karena biasanya ada berbagai hal yang harus kamu dan pasangan persiapkan dalam kurun waktu satu tahun sebelumnya.

Maka dari itu, demi memudahkan proses persiapan pernikahan tersebut. Berikut Gebyar Pernikahan Indonesia akan membagikan tips nya khusus buat kamu. Maka dari itu, mari kita simak artikel selengkapnya berikut ini.

1 Tahun sebelum pernikahan

1 tahun menjelang pernikahan bisa dikatakan sebagai waktu yang masih panjang. Namun jangan salah, kurun waktu setahun tidak akan terasa dan berlalu begitu saja jika kamu dan pasangan tidak melakukan persiapan. Lantas, persiapan seperti apa yang bisa dilakukan selama 1 tahun terakhir?

Jawabannya yaitu mulailah dengan memikirkan budget keseluruhan untuk pernikahan kamu, apakah menggunakan uang sendiri atau merupakan hasil patungan dari keluaga. Di waktu ini juga, kamu harus melakukan berbagai survey kecil untuk mencari tahu berbagai vendor yang diperlukan.

10 hingga 8 bulan menjelang pernikahan

Di masa ini, kamu dan pasangan sudah mulai terjun langsung untuk memantau vendor, termasuk fitting baju pengantin. Di saat ini juga seharusnya kamu dan pasangan mulai menentukan souvenir serta desain undangan yang akan digunakan.

6-4 bulan sebelum pernikahan

Di masa ini, kamu dan pasangan sudah seharusnya memiliki semua hal-hal yang berbau detail, seperti siapa saja orang-orang yang akan kamu undang, mulai dari keluarga, sahabat, rekan kerja, dan lain sebagainya. Termasuk dalam menentukan siapa yang akan menjadi bridesmaid atau groomsmen.

Tak hanya itu, di bulan ini kamu juga sudah harus memiliki cincin pernikahan dan juga sudah memesan kue pernikahan. Dan yang terpenting, di bulan ini kamu dan pasangan sudah bisa mencicipi berbagai vendor catering, dan mencari mana yang cocok dan sesuai dengan pernikahan kamu.

2 minggu jelang pernikahan

Di waktu ini, semua baju dan gaun yang telah Anda fitting atau coba di beberapa bulan sebelumnya sudah harus dibeli dan dimiliki. Di waktu ini juga kamu sudah harus mengirimkan undangan kepada tamu tamu yang berada di kota yang sama. Sementara sebaran undangan untuk yang diluar kota bisa dilakukan lebih dulu yakni sebulan sebelum pernikahan.

1 minggu jelang pernikahan

1 minggu sebelum pernikahan bisa dibilang sebagai masa untuk kamu dan pasangan melakukan kroscek berbagai persiapan. Mulai dari yang paling besar seperti penyewaan tempat atau gedung, catering, wedding organizer, dan lain sebagainya. Tak lupa pula di waktu ini kamu sudah harus memiliki sepatu yang tepat dan tidak bisa ditukar lagi.

1-2 hari jelang pernikahan

Ini adalah momen-momen paling menegangkan, deg-degan, sekaligus bahagia menuju hari pernikahanmu. Di waktu ini, kamu dan pasangan hanya perlu melihat kembali jadwal yang ada, dan segera lah lepaskan semua beban di pikiran dan beristirahat dengan cukup. Tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan karena semua sudah teratasi berkat persiapan yang kamu lakukan.

Di waktu-waktu ini, disarankan bagi kamu dan pasangan untuk berolahraga, makan-makanan yang sehat dan latih diri kamu agar tak mudah stres.

Jadi, demikianlah informasi singkat serta tips, persiapan apa saja yang harus kamu lakukan menjelang hari pernikahan mulai dari satu tahun sebelumnya. Cukup menarik bukan? Untuk mendapatkan informasi lebih banyak seputar informasi dan tips pernikahan, silahkan langsung follow dan pantengin terus instagram @gebyarpernikahanindonesia sekarang juga!

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.