fbpx

Secara umum, Ketika hendak menggelar pernikahan maka wanitalah yang paling banyak di urus untuk berbagai kebutuhannya. Sebut saja mulai dari make up, gaun pengantin, berbagai macam perhiasan, dan masih banyak lagi yang cukup menyita banyak waktu dan biaya. Tapi, kadangkala banyak pasangan calon pengantin yang lupa bahwa sang pria pun juga membutuhkan berbagai macam perhatian.

Salah satunya adalah busana pernikahan saat melangsungkan ijab qabul. Jika sebelumnya pengantin pria lebih berfokus pada busana saat resepsi, maka sebaiknya busana untuk ijab qabul pun dipersiapkan dengan penuh persiapan. Tentu, di momen yang sangat sakral seperti ijab qabul, sang pengantin pria juga harus tampil maksimal dengan busana terbaiknya demi menunjang rasa percaya diri.

Lantas, apa saja busana terbaik yang bisa digunakan oleh seorang pria Ketika ijab qabul? Berikut Gebyar Pernikahan Indonesia telah merangkum beberapa tren busana ijab qabul yang bisa kamu contoh pada saat pernikahan nanti. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Tampil lebih maskulin dengan jas modern

Jas modern menjadi salah satu busana yang cukup sering digunakan pengantin laki-laki milenial saat ini Ketika hendak mengucapkan ijab qabul. Tak harus berwarna monokrom, kini jas modern bisa dipadukan dengan berbagai macam warna. Menariknya, banyak pengantin pria yang setelah ijab qabul menggunakan busana jas modern ini akan langsung menuju pelaminan tanpa mengganti baju lagi.

Inilah keunggulan dari baju jas modern yang bisa juga digunakan pada saat acara resepsi pernikahan. Jika ingin menggunakan jas modern ini, maka disarankan untuk menyamakan dengan warna dekorasi yang ada atau senada dengan warna calon mempelai wanita.

2. Elegan dan menawan dengan kemeja putih berkerah

Ingin suasana yang lebih kasual? Maka kamu bisa menggunakan kemeja putih berkerah yang cukup membuat diri kamu terlihat tampan dan bersih Ketika hendak mengucap janji suci pernikahan. Meski sekilas kemeja putih berkerah ini terlihat sederhana, namun faktanya dengan menggunakan kemeja ini kamu akan terlihat lebih natural dan dianggap mampu menghilangkan rasa gugup berkat nuansa sederhana yang ditampilkan.

Tak hanya itu, warna putih pada kemeja juga menjadi perlambang “suci” yang ditujukan pada niat tulus dan janji setia sehidup semati untuk menikahi wanita yang dicintai. Yang jelas, menggunakan kemeja putih berkerah saat ijab qabul akan membuat kamu lebih tenang dan santai Ketika hendak mengucapkannya.

3. Tampil tradisional ala kemeja  batik

Meskipun terbilang cukup jarang, namun bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan batik pada saat momen ijab qabul. Jika kamu merupakan seseorang sederhana dan menginginkan pernikahan yang tradisional dan sederhana menurut adat, maka pemilihan kemeja batik saat ijab qabul adalah pilihan yang tepat. Apalagi,  bila mempelai wanita pun menggunakan batik yang sama. Nuansa tradisional akan langsung terasa pada saat pembacaan janji suci kamu kepada pasangan.

Satu hal yang harus diperhatikan Ketika hendak menggunakan kemeja batik pada saat ijab qabul adalah pemilihan corak yang sesuai dengan mempelai wanita agar terlihat lebih harmonis. Termasuk penggunaan bawahan celana hitam agar lebih rapi.

4. Beskap, Perpaduan fashion tradisional dan modern

Terakhir adalah beskap yang menjadi favorit banyak pria Ketika mengucapkan ijab qabul. Hal ini bukan tanpa alasan, karena beskap dianggap mampu mewakili nuansa tradisional namun tetap terlihat modern dan modis bagi anak muda. Beskap sendiri sejatinya adalah jas tradisional zaman dahulu yang kini digunakan sebagai busana pernikahan saja.

Sangking menjadi primadona pilihan busana pengantin, beskap ini juga sering digunakan oleh para publik figur di Indonesia. Tak hanya itu, beskap yang ada saat ini pun telah banyak dimodifikasi dan terlihat lebih modern dengan berbagai jenis bahan, model, dan warnanya.

Itulah tadi beberapa tren pilihan busana ijab qabul bagi pria di tahun ini. Lantas, mana yang jadi favorit kamu? Dapatkan berbagai macam informasi lainnya seputar pernikahan tradisional, pernikahan modern, pernikahan adat Betawi, dan masih banyak lagi hanya di Gebyar Pernikahan Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 10-11 Juli di Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut seputar reservasi dan update terbaru, silahkan follow akun Instagram @gebyarpernikahanindonesia sekarang juga!

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.