fbpx

Menjelang pernikahan, aksesoris pengantin menjadi salah satu dari sekian banyak hal yang harus diperhatikan. Karena pernikahan merupakan hari bahagia, pastikan aksesoris yang dikenakan juga membuat orang bahagia melihatnya, alias saling berbagi kebahagiaan. Di lain sisi,  Beragam aksesori cantik yang ada, seringnya membuat calon pengantin wanita bingung dalam memilih dan menentukan.

Yang pasti, carilah yang sesuai dengan konsep pernikahanmu, karena konsep modern dengan tradisional pastilah berbeda. Akan tetapi, setidaknya ada 3 jenis aksesoris yang wajib dikenakan untuk pengantin Wanita, tanpa perlu memperhatikan konsepnya. Maka dari itu, kali ini @gebyarpernikahanIndonesia akan berbagi sedikit informasi mengenai aksesoris apa saja yang wajib digunakan untuk pengantin Wanita di hari pernikahannya. Antara lain:

1. Sanggul

Jika kamu mengusung konsep tradisional adat Jawa, sanggul menjadi hal wajib yang dikenakan. Sanggul ini sejatinya memiliki beberapa makna mendalam selain sebagai penunjang penampilanmu di ahri pernikahan, salah satunya adalah menunjukkan status sosial.

Untuk pernikahan dengan konsep modern, tak jarang sanggul pun masih sering digunakan, hal ini didasari akibat penggabungan antara tradisional dan konsep modernitas yang sedang digandrungi generasi milenial saat ini.

2. Hiasan kepala

Suku yang beragam ditandai dengan adat yang beragam pula. Karena inilah, saat hari pernikahan, setiap daerah memiliki aturan dan prosesi adat pernikahannya sendiri. Tapi, sebagain besar pernikahan biasanya ditandai dengan pengantin wanitanya yang memiliki hiasan kepala yang unik. Contohnya saja, daerah Sumatera menyebutnya dengan sunting. Hiasan kepala dalam adat tradisional ini juga bukan suatu hal yang biasa, tapi memiliki makna.

Sementara untuk konsep modern, Salah satu trennya untuk hiasan kepala adalah menggunakan mahkota dan tiara. Selain membuat penampilanmu semakin cantik, aksesoris ini juga bisa menjadi simbol bahwa kamulah ratunya dalam acara hari bahagiamu. Pastikan kamu menyesuaikannya dengan konsep pernikahan agar terlihat serasi.

3. Bros mutiara

Jika gaun yang dikenakan adalah pakaian tertutup dengan hijab, kamu bisa memilih bros mutiara yang cocok disematkan pada gaun. Bros mutiara warna putih akan memberikan kesan cantik dan elegan sangat cocok digunakan untuk gaun pengantin versi tradisional maupun modern. Selain tiga hal ini, pastikan aksesoris lainnya yang kamu pakai, sesuai dengan tema pernikahanmu ya, sehingga akan terlihat serasi. Pemilihan aksesori yang tepat tentunya akan membuat semua mata terpana melihat keanggunanmu.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.