fbpx

Pernikahan menjadi hal membahagiakan bagi kebanyakan wanita dan muda mudi milenial saat ini. Itu sebabnya banyak wanita memiliki keinginan dan perencanaan yang banyak. Banyaknya keinginan ini tentunya juga dibarengi dengan biaya yang banyak pula. Karena inilah biasanya beberapa pasangan melakukan persiapan pernikahannya dengan cara menabung bersama. Mahalnya budget pernikahan jaman sekarang memang perlu persiapan yang matang, ya. Maka dari itu, cari tahu yuk, bagaimana ara menabung yang tepat untuk pernikahanmu yang sesuai keinginan ala Gebyar Pernikahan Indonesia berikut ini:

1. Mulai merincikan Anggaran

Dalam pernikahan, tentunya banyak sekali persiapan atau hal-hal yang perlu dirincikan. Karena itulah, kamu bisa merincikan secara detail terlebih dahulu apa saja yang diperlukan dalam pernikahan impianmu. Mulai dari cetak undangan, makr up, souvenir, di gedung atau di rumah, dan lainnya. Dari sini, kamu jadi tahu seberapa besar uang yang harus kamu dan pasanganmu sisihkan setiap bulannya.

Tak hanya itu, kamu juga harus menyesuaikan anggaran dengan kondisi pandemi saat ini yang seringkali mengalami perubahan mendadak baik secara aturan ataupun secara tata tertib acara pernikahan. Hal ini ditujuan jika apabila terdapat biaya tambahan atau biaya tak terduga.

2. Membuat Rekening Sendiri

Seperti yang dijelaskan di atas sebelumnya, untuk meminimalisir hal tak terduga di luar pernikahan, kamu perlu membuat rekening tabungan sendiri yang khusus untuk biaya pernikahan. Selain memudahkanmu untuk menghitung jumlah tabungan yang sudah terkumpul, rekening tabungan ini juga bisa menghindarimu dari pemborosan dengan kebutuhan yang tidak perlu. Selalu rutin sisihkan pendapatanmu setiap bulannya.

3. Deposito atau Investasi

Kalau kamu dan pasanganmu tipe orang yang suka belanja hal-hal yang tidak perlu, ada baiknya kamu melakukan deposito. Deposito ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan pengeluaran besar di satu waktu, karena uang yang sudah dideposito tidak akan bisa diambil sesuai jangka waktu dalam perjanjian. Dengan begini, kamu dan pasangan secara tidak langsung akan diajari untuk berhemat.

4. Berhenti boros

Jika kamu dan calon pasanganmu sudah merincikan anggaran pernikahan, tentunya kalian berdua sadar kalau sekarang bukan lagi waktunya melakukan pemborosan. Kalian yang biasanya setiap minggunya melakukan kencan di restauran mahal, ada baiknya kurangi hal tersebut, demi pernikahan yang seuai ingin. Daripada membeli kopi yang harganya mahal, lebih baik alokasikan ke biaya pernikahan, karena berapapun itu, tentu bisa menambah dana pernikahanmu.

Menyelenggarakan pesta pernikahan yang sesuai keinginan memang perlu perencanaan yang matang ya, dan Jangan lupa juga untuk mengikuti  Instagramnya di @gebyarpernikahanindonesia ya. Selamat mencoba!

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.