fbpx

Kata orang, cinta itu buta, itu sebabnya cinta tidak memandang usia. Namun, Seberapa jauhnya pun jarak usia antara kedua pasangan, hal terpenting yang harus ada dalam sebuah hubungan adalah cinta. Bagaimanapun pandangan orang lain, cinta yang berujung pernikahan nyatanya menjadi bukti ketulusan dua sejoli. Di lain sisi, Pernikahan pasangan beda usia pun menjadi masalah sebagian banyak keluarga jika jaraknya terlalu jauh.

Maka dari itu, Jika Anda dan pasangan termasuk pasangan beda usia,ada baiknya kalian menyiapkan diri dengan beberapa hal berikut ini, apa sajakah hal tersebut? Simak selengkapnya berikut ini:

  1. Omongan Sekitar

Pasangan beda usia selalu menjadi perbincangan hangat di setiap obrolan. Entah itu membuat mereka penasaran atau malah memberi cibiran. Tapi, satu hal yang harus disadari adalah kamu yang menjalani hubungan itu, bukan mereka. Kamu yang tahu hubunganmu baik-baik saja atau tidak, bukan mereka. Setiap hubungan yang dilandasi cinta dan ketulusan toh bukan menjadi masalah penting untuk hubungan kalian.

  • Pola Pikir

Perbedaan usia apalagi pasangan yang usianya terpaut jauh, ada kemungkinan bukan hanya memiliki ego yang beda, tetapi pola pikir. Dalam hal memiliki anak misalnya, beberapa pasangan yang masih muda ingin menggunakan waktu berdua dulu sebelum akhirnya memutuskan punya anak, sedangkan jika pasangannya lebih tua, memiliki anak menjadi prioritas. Jadi,untuk mengatasi hal ini, kalian perlu berdiskusi berdua agar tidak terjadi pertengkaran.

  • Saling Memahami

Sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya kalian sudah memahami ego masing-masing. Terlepas dari kecocokan kalian berdua, ego masing-masing seringnya menjadi masalah yang tidak bisa dihindari. Apalagi ego ini dibarengi dengan perbedaan usia yang jauh, saling memahami menjadi kunci utama hubungan kalian berjalan harmonis.

Selain itu, perlu dipahami kalau setiap kita pasti mengalami penuaan, begitu juga pasangan Anda. Semoga keriput di wajah tidak menjadi pudarnya rasa cinta dan ketertarikan Anda pada pasangan.

Siapapun orang yang menjadi pilihan hidupmu, semoga dia bisa menjadi jodoh terbaikmu ya.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.