Sebagai seorang perempuan, pernikahan menjadi salah satu hal istimewa yang terjadi dalam hidupnya. Karena itu, setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik dan bahagia di hari pernikahannya. Bukan hanya terlihat cantik di depan calon suaminya, tapi juga terlihat cantik di mata tamu undangannya. Karena hal inilah, setiap wanita menjelang pernikahannya selalu sibuk memilih MUA (make up artist) terpercaya yang hasil make up pernikahnnya bagus dan memuaskan.

Lantas, bagi kamu para Wanita yang sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya dan juga sibuk memilih tipe make up yang tepat , yuk simak beberapa tips berikut agar kamu terlihat cantik menawan di hari bahagiamu, antara lain:

1. Sesuaikan dengan konsep pernikahan

Jika konsep pernikahanmu mengusung tema simpel, kamu perlu riasan yang sederhana tapi juga menawan. Lain lagi jika konsep pernikahanmu glamour, riasan akan menyesuaikan tema acara sekaligus dengan gaun pengantin yang kamu kenakan.

2. Kenali jenis dan warna kulitmu

Agar make up-mu terlihat cantik dan tidak terlihat lebih tua, kamu perlu mengenali jenis kulitmu seperti apa agar ketika dirias menghasilkan hasil yang bagus. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui warna kulit, sehingga riasan nantinya menyatu dengan warna asli kulitmu. Untuk lebih baiknya, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu kepada MUA dan sesuaikan dengan referensi make up yang kamu inginkan.

3. Tanya produk make up

Wajah menjadi aset utama bagi setiap wanita. Karena itu, jika kamu takut akan masalah iritasi kulit setelah memakai riasan tebal dalam pernikahan, kamu bisa dengan sopan menyanyakan pada perias tentang produk make up yang digunakan. Atau jika kamu ingin aman di wajah, kamu bisa menyarankan produk make up yang bisa biasa dipakai dan cocok dengan kulit wajahmu.

4. Coba riasan

Kamu pasti sudah punya beberapa referensi yang sudah dicari. Kamu bisa mengajukan kepada MUA terpercayamu untuk coba mengaplikasikan riasan itu pada wajahmu. Atau sebelumnya, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu apakah riasan itu cocok dengan konsep dan wajahmu. Jangan lupa untuk minta pertimbangan dari calon pasanganmu dan keluarga terkait riasanmu ya.

Hari bahagiamu adalah momen spesial yang perlu persiapan matang, termasuk urusan make up. Kamu bisa ikuti tips di atas demi tampil cantik di hari bahagiamu ya. Cari tahu lebih banyak referensi dengan mengikuti akun Instagram @gebyarpernikahanindonesia.

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 21 = 28