fbpx

Menikah menjadi impian bagi setiap orang, Bayangan hidup berdua dengan kasih sayang yang halal pasti membuat mereka ingin segera mengadakan pesta pernikahan. Namun nyatanya, sebuah pernikahan bukan hanya soal bahagia saja, tapi juga membangun kebahagiaan itu sendiri. Enggak jarang kita melihat mereka yang terlihat bahagia tapi sebenarnya sedang menutupi masalah. Karena itu, demi pernikahan langgeng, ada beberapa tips yang bisa dipraktikan kedua pasangan.

Tanya kebenarannya dan saling memahami

Huru-hara pasti akan selalu ada dalam pernikahan, karena menyatukan dua kepala memang butuh usaha. Karena itu, enggak jarang beberapa pasangan justru saling menyalahkan ketika terjadi kesalahpahaman. Padahal hal pertama yang harus dilakukan adalah menanyakan kebenarannya. Dengan kepala dingin, ada baiknya kedua belah pihak saling mengobrol dan memahami kalau masalah bisa diselesaikan dengan hati yang tenang dan cari solusi.

Saling mendengarkan

Walaupun kalian merasa sibuk dengan kegiatan masing-masing, ada baiknya kalian meluangkan waktu bersama dan saling bercerita. Bukan hanya salah satu pihak yang menjadi pendengar, tapi keduanya. Ini akan membuat kalian saling memahami dan terbiasa mengurai masalah sehingga tidak berkepanjagan dan lebih cepat menemukan solusi.

Saling memaafkan dan melupakan

Ada kalanya, belajar melupakan perlu dilakukan demi menciptakan hubungan pernikahan langgeng. Masalah yang terus-menerus diingat, bukan hanya memberikan efek buruk pada hubungan pernikahanmu, tapi juga pada tubuhmu. Semakin lelah berputar pada masalah, semakin bahaya untuk kesehatan mental. Maafkan dan lupakan kesalahan masing-masing.

Saling introspeksi

Tentu tidak bisa hanya dengan memaafkan dan melupakan lalu masalah selesai, tapi kalian juga perlu introspeksi diri agar kedepannya bisa menghindari huru-hara yang seperti itu. Dengan saling berintrospeksi, kalian juga akan saling memahami, mendekat, dan tidak melakukan kesalahan yang sama.

Pernikahan langgeng nyatanya bukan tercipta begitu saja ya, perlu ada usaha yang dilakukan kedua belah pihak. Saling memahami dan peduli perlu dilakukan demi tercipta hubungan yang harmonis bukan hanya di media sosial saja, tapi juga di kehidupan nyatamu. Jadi, siap untuk bahagia?

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.