fbpx

Karena pandemi masih terus berlangsung dan enggak tahu kapan akan berakhir, banyak calon pengantin yang akhirnya memutuskan untuk mengundur pernikahannya. Walaupun banyak juga yang memberanikan diri untuk tetap menikah. Bicara soal menikah, menikah di kala pandemi akan berbeda dengan situasi sebelumnya, namun momen bahagia dan berkesan harus tetap dirasakan di hari bahagia.

Maka dari itu, mari cari tahu dulu yuk, apa saja yang perlu diperhatikan kalau kamu ingin menikah di masa pandemi ini, khususnya bagi kamu yang sempat putus asa dan ingin membatalkan pernikahan di tahun ini. Jangan buru-buru dibatalin, cek informasi selengkapnya dari Gebyar Pernikahan Indonesia berikut ini.

Konsep Pernikahan

Memilih konsep pernikahan jadi bagian yang paling awal harus kamu pahami. Apakah ingin pernikahan tradisional atau modern, ada baikya kedua keluarga calon mempealai sudah saling berdiskusi agar tidak terjadi kesalahpahaman yang menimbulkan huru-hara. Menentukan konsep pernikahan juga membuat calon mempelai jadi tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Ini menjadi Langkah awal kamu dan pasangan untuk menyiapkan berbagai hal terkait urusan penrikahan.

Mulai mencari banyak referensi

Setiap mempelai tentunya ingin pernikahannya berkesan, kan? Karena itu kamu bisa mulai mencari referensi terkait konsep pernikahanmu. Kamu bisa mencari tahu melalui teman yang sudah pernah menikah, dari media online, atau kamu bisa langsung datang ke pameran pernikahan. Salah satu yang bisa kamu datangi adalah GPIExpo  atau Gebyar Pernikahan Indonesia, yang merupakan pameran pernikahan terbesar di Indonesia. Disini.  Kamu akan menemukan banyak referensi menarik dari vendor terbaik di sana.

Kenali syarat dan ketentuan vendor

Perlu dipahami kalau setiap vendor pasti punya syarat dan ketentuannya masing-masiang. Entah di tengah pandemi yang mengharuskan PPKM level 4 dan memaksa pesta pernikahnmu diundur, kamu bisa tanyakan kepada vendor mengenai hal ini. Jadi, bukan harus buru-buru dibatalin, tapi lebih ke bagaimana menjadwalkan ulang pernikahan kamu jika terjadi sesuatu hal yang mendesak seperti misalnya PPKM ini.

Rincian anggaran pernikahan

Merinci secara detail akan memudahkan calon mempelai dalam menentukan anggaran atau budget yang dikeluarkan. Setidaknya kalian jadi lebih bersiap kalau-kalau anggaran ternyata harus melebihi yang diharapkan. Atau kalian bisa berdiskusi bersama vendor terkait untuk menemukan solusinya.

Terakhir, persiapan acara pernikahan

Biasanya karena pandemi, banyak calon pengantin yang terpaksa mengurangi jumlah tamu undangan. Karena acara pernikahan yang diselenggarakan di tengah pandemi tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi jumlah tamu. Tapi, kamu bisa siasati ini dengan melakukan video streaming melalui akun media sosialmu atau aplikasi lainnya. Mempelai pengantin tetap bisa mengadakan pesta yang berkesan, kan?

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.