fbpx

Dekorasi pernikahan biasanya menjadi hal utama yang diperhatikan bagi calon pasangan. Karena dekorasi yang indah dan cantik, bisa menimbulkan kesan yang manis bagi pengantin dan tamu undangan. Mahalnya biaya dekorasi pengantin yang kian menanjak setiap tahunnya, jadi salah satu hal yang membuat banyak pasangan harus punya persiapan matang. Mulai dari menabung bersama sampai mencicil.

Di masa PPKM ini yang serba-serbi mahal, calon pengantin tetap bisa kok menggelar pesta pernikahan dengan dekorasi low budget tapi tetap berkesan. Cari tahu dekorasi pernikahan paling recommended saat pandemi di sini, yuk!

1. Tema Rustic

Belakangan ini, pernikahan dengan tema rustic cukup diminati. Rustic biasanya identik dengan benda yang finishing-nya tidak sampai selesai. Terkadang rustic juga dikaitkan dengan sesuatu yang berkarat dan tua. Tapi, bukan berarti jelek ya.

Tema rustic akan sangat manis kalau konsep pernikahanmu outdoor. Kombinasikan dekorasi yang berbahan dasar kayu dengan warna-warna pastel seperti sage green, pink muda, atau warna lainnya yang tidak kontras untuk menambah suasana terasa hangat. Tambahkan pula hiasan bunga seperti bunga aster untuk menambah kesan cantik dan manis.

2. Gunakan Chair Garland

Kalau impian pernikahanmu ala barat yang kursinya menarik dengan tambahan dekorasi yang unik dan cantik, kamu bisa praktikan pada bagian dekorasi kursi untuk akad. Tambahkan beberapa elemen bunga dengan daun merambat yang menjuntai pada kursi akan semakin membuat akadmu terlihat berkesan.

3. Papan Selamat Datang

Menambahkan welcome board dalam acara pernikahanmu akan menambah kesan menarik. Selain memudahkan tamu undangan untuk mengenal acara, welcome board juga membuat dekorasi pernikahan semakin lengkap. Kamu bisa menggunakan yang terbuat dari kayu atau bahkan kaca transparan untuk menambah kesan elegan.

Add Comment

Leave a Reply

Get Free Entrance Ticket.