fbpx
Foto: unsplash.com

Mahar merupakan syarat wajib pernikahan karena ini adalah tanda kesungguhan seorang pria untuk menikahi wanita pujaannya. Mahar pernikahan yang diberikan pun biasanya berupa sejumlah uang, emas, perhiasan, dan juga seperangkat alat sholat. Besar nominalnya mahar harus disesuaikan juga dengan kesanggupan si pria. Namun di kalangan milenial saat ini besar kecil nominal mahar tidak menjadi patokan. Bahkan banyak dari mereka memilih untuk memberikan mahar sederhana tapi memiliki arti khusus bagi kedua mempelai.

Berikut adalah 7 mahar pernikahan sederhana dan kekinian ala milenial yang bisa kamu contoh. Yuk intip sama-sama!

  1. Kolase

Mahar ini berbentuk sejumlah uang yang ditempelkan dalam sebuah bidang dengan bentuk unik sesuai permintaan pengantin dan dipercantik lagi dengan hiasan bunga-bunga.

  • Uang Koin

Uang koin biasanya digunakan hanya sebagai simbolis dari mahar. Uang koin tersebut ditempelkan dalam sebuah frame membentuk angka tanggal pernikahan atau bentuk-bentuk dekoratif lainnya.

  • Frame Bouquet

Jika bouquet biasanya berisi dengan rangkaian bunga namun kamu bisa mencoba mengkreasikan mahar menjadi bouquet berisi uang yang diletakkan dalam sebuah frame. Cukup padukan warna-warna dari beragam jumlah uang dan ditambah dengan sedikit bunga asli sebagai pemanisnya maka sudah bisa menghasil mahar yang indah untuk pasanganmu.

  • Terrarium

Terrarium atau kotak kaca cocok banget nih buat kamu yang ingin memberi mahar berupa perhiasan. Hanya tinggal memasukkan perhiasan tersebut dalam terrarium lalu menghiasi dengan hiasan-hiasan bunga maka mahar pernikahan akan terlihat mewah.

  • Hasil Karya

Bagi kamu yang memiliki bakat dibidang seni atau kerajinan, tidak ada salahnya memberi mahar hasil karyamu sendiri. Walaupun mahar ini tidak bisa diukur dengan uang namun si wanita akan melihat perjuanganmu dalam menghasilkan sesuatu yang tak ternilai harganya.

  • Tiket Pesawat

Memberikan mahar pernikahan berupa tiket pesawat? Kenapa tidak. Apalagi jika destinasinya merupakan tempat impian pasanganmu. Dijamin dia pasti seneng deh.

  • Mata Uang Negara Lain

Mahar pernikahan dengan mata uang negara lain akan membuat mahar pernikahan mu tahan lama lho. Karena mata uang tersebut tidak bisa langsung dipakai di Indonesia, jadi kamu bisa menyimpannya dan bisa ditukarkan jika memang sedang membutuhkan.

Nah, itulah 7 mahar pernikahan sederhana dan kekinian yang pas banget untuk kaum milenial. Semoga bisa menjadi inspirasimu dan pasangan ya. Mau tahu inspirasi tentang pernikahan lainnya? Yuk, cek Instagram @gebyarpernikahanindonesia untuk mendapatkan info terupdate seputar pernikahan impian kamu dan pasangan. Disini, kamu bisa mendapatkan informasi seputar pernikahan mulai dari dekorasi, hingga pernak Pernik dan aksesoris. Jadi tunggu apalagi, follow sekarang juga dan temukan yang kamu cari untuk pernikahan impianmu.

Add Comment

Leave a Reply

Dapatkan Tiketnya