Sudah sewajarnya kedua mempelai menginginkan pesta yang megah dengan banyaknya tamu undangan yang hadir. Dengan dekorasi yang mewah, dan wedding dress yang sudah lama diimpikan. Dalam persiapannya pun kebanyakan pasangan memilih beberapa orang untuk dijadikan bridal party. Yang berperan penting sebagai support system dengan memberi dukungan emosional ke calon pengantin.
 
Bridal party umumnya sekelompok orang yang merupakan sahabat atau orang terdekat dari kedua mempelai yang bertugas untuk membantu selama proses perencanaan pernikahan, dan akan mendampingi pengantin saat pernikahan. Sayangnya, bridal party yang asal pilih bukan malah membantu pengantin dari segi apapun, padahal pengantin berharap besar pada sekelompok tim yang telah dipilih, apalagi dari segi dukungan emosional.
 
Nah mulai sekarang jangan bingung lagi dalam  memilih sekelompok tim yang tepat. Berikut caranya.
 
1. Menentukan Jumlah Tim
Bridesmaid yang merupakan tim untuk pengantin wanita dan grossman untuk pengantin pria haruslah ditentukan berapa orang jumlah yang akan diminta untuk jadi bridal party. Tidak ada ketentuan khusus untuk jumlah tim dalam bridal party, tapi biasanya rata-rata jumlah pengiring pengantin wanita dan pria dalam sebuah tim, masing-masing berjumlah 4-6 orang.
Menetapkan jumlah tim di awal, artinya harus berkomitmen sampai akhir, karena dengan perubahan jumlah tim akan menghambat proses perencanaan, mulai dari rangkaian acara, rincian bujet, hingga persiapan lain.
 
2. Memilih dan Memilah Yang Akan Dijadikan Tim
Tak kalah penting adalah menentukan siapa yang masuk ke dalam tim bridal party, pilihlah orang-orang yang kamu sayangi, dan dengan kehadirannya akan membuatmu jadi bahagia. Teman baik, saudara dekat, bisa kamu jadikan opsi dalam tim. Pilihlah orang-orang yang kamu memilihnya karena kemauan kamu, bukan karena kemauan seseorang itu.
 
3. Mengarahkan Agar Membangun Tim Yang Solid
Membagikan beberapa tugas penting kepada tim memang sudah harus dilakukan, sebagai bridal party pun harus memahami tanggungjawab dan tugas yang harus segera diselesaikan agar membantu meringankan beban pengantin. Membangun tim yang solid sangat dibutuhkan dalam menciptakan pernikahan yang sesuai dengan harapan. Dengan mengarahkan orang-orang pilihan dalam memahami dan membantu pengantin, tentunya tidak akan membuat pengantin menambah beban pikiran saat pernikahan berlangsung.
 
3 cara itu merupakan hal biasa dalam memilah tim bridesmaid dan grossman, tidak ada ketentuan khusus dalam pemilihannya. Pastikan bahwa kamu tidak merasa salah dan menyesal telah menentukan satu dua orang masuk ke dalam tim. Dan jangan lupa juga untuk membuat permohonan masuk ke dalam tim dengan menarik, agar teman yang kamu pinta juga merasa berkesan.

Add Comment

Comments are closed.