Momen sakral nan istimewa saat pernikahan sudah sangat wajib bagi kedua mempelai untuk tetap fit, menjaga kebugaran jasmani dan rohani sangat diperlukan. Jika seharian banyak melayani tamu saat acara, yakin tetap fit setelah acara selesai? Atau, jika tubuh merasa kurang fit saat acara berlangsung, akan tetap berjalan lancarkah acara istimewa itu?
Itulah mengapa kita diwajibkan untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Tak heran banyak orang yang sebelum melangsungkan pernikahan sudah banyak melakukan ritualnya sendiri dalam menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Kamu tak perlu khawatir, ada 3 cara mudah yang bisa bantu tubuh tetap fit saat pernikahan. Berikut caranya,
 
1. Terbiasa Melakukan Olahraga
Lakukanlah setidaknya olahraga ringan seperti jalan santai sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga ringan bisa melatih tubuh untuk tetap bugar dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Tak perlu harus gym, dan olahraga ekstrim, dengan rutin bergerak di dalam rumah, juga termasuk olahraga ringan, loh.
 
2. Perbaiki Pola Makan, Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Menjaga pola makan sangatlah penting, apalagi saat kamu sedang dalam proses mempersiapkan diri sebelum menuju acara pernikahan, baik itu akad ataupun resepsi. Pastikan kandungan gizi dan makanan sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu. Mengonsumsi makanan instan dan mengandung banyak MSG memang nikmat, apalagi kalau selama ini kamu suka mengonsumsinya di waktu senggang, tapi menggantinya dengan banyak makan buah dan sayuran lebih baik, loh. Ini akan membantu tubuh kamu menjadi tetap fit dan tidak lemas saat acara berlangsung.
 
3. Istirahat Cukup, Hindari Sesuatu Yang Bikin Stres
Memang mempersiapkan pernikahan itu sangat butuh waktu lama, dan kadang kala bisa membuat jadi stres. Tapi sebaiknya kamu perhatikan pola tidur dan jangan terlalu memaksakan diri dalam bertindak, yang akan membuat kamu jadi stres. Pikiran yang stres tentunya dapat membuat kondisi jadi mudah lelah, tertekan dan berpotensi mendatangkan penyakit. Jadi, lebih baik menghindari sesuatu yang bikin stres. Dan jangan lupa, tidur cukup selama 8 jam per hari, perhatikan pola tidur dan jam tidur kamu agar tubuh kamu tidak sakit.
Nah itu tadi 3 cara agar kamu bisa menjaga tubuh tetap fit. Pastinya dengan tubuh yang fit kamu akan bersemangat pra dan pasca saat pernikahan. Jangan lupa juga untuk konsumsi vitamin dan suplemen yang akan memberi peranan kebugaran untuk kamu.
 

Add Comment

Comments are closed.