Couples, banyak hal dan detail yang dipersiapkan untuk mengadakan pernikahan. Namun satu hal yang paling utama dalam persiapan pernikahan adalah persiapan mental. Calon pengantin antara pria dan wanita harus memiliki kesiapan mental jika ingin melakukan pernikahan. Pernikahan bukanlah suatu hubungan yang sederhana seperti pada saat masa pacaran. Kalian akan menghadapi hidup yang baru, menjalani suka dan duka hidup berdua dengan pasangan kalian, dan merasakan hal-hal lain yang belum pernah kalian rasakan berdua.

Persiapan mental ini juga berhubungan dengan persiapan kalian untuk membangun rumah tangga ketika sudah menikah. Mental yang sudah siap tentu akan membuat keluarga menjadi harmonis.
Selain itu, kalian juga harus menyiapkan diri dari masalah yang akan datang di dalam rumah tangga kalian. Adanya kehidupan baru pasti juga ada masalah baru yang datang, kalian berdua harus bisa mencari solusi untuk hal tersebut. Karena sejatinya pasangan suami istri harus bisa memberikan solusi jika ada masalah keluarga yang terjadi, tidak boleh ada orang lain yang mencampuri urusan kalian berdua.

Add Comment

Comments are closed.